Butuh Pemain Bertahan, Arema Siap Barter Antoni dengan Zulfiandi

Selasa, 30 Agustus 2016 - 16:17 WIB
Butuh Pemain Bertahan, Arema Siap Barter Antoni dengan Zulfiandi
Butuh Pemain Bertahan, Arema Siap Barter Antoni dengan Zulfiandi
A A A
MALANG - Arema Cronus memburu bek Bhayangkara Surabaya United (BSU) Zulfiandi untuk disiapkan mengarungi paruh kedua Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Operasi mendapatkan Zulfiandi diyakini tidak terkendala lantaran BSU juga ngebet mendatangkan winger muda Arema Antoni Putro Nugroho yang kini sedang mengikuti pendidikan polisi.

Masih kurangnya stok di pertahanan membuat Arema ingin menambah pemain di posisi tersebut. Nah, sosok Zulfiandi selama ini ternyata sudah diamati oleh pelatih Arema Cronus Milomir Seslija. “Bek Surabaya United yang berasal dari Aceh (Zulfiandi) kualitasnya bagus dan kemungkinan cocok untuk Arema. Saya tidak tahu status kontraknya, mungkin sulit untuk mendatangkan dia. Tapi biarlah manajemen yang memikirkan itu, yang jelas Arema masih butuh pemain bertahan,” ungkap Milo.

Milo menegaskan dirinya tak keberatan untuk mengajukan nama Zulfiandi kepada manajemen jika memang memungkinkan untuk dikontrak. “Manajemen nanti yang akan melihat kemungkinannya. Bagi saya pemain itu cukup memenuhi kriteria, baik teknik maupun fisik,” lanjut Milo.

Skenario barter kemungkinan bisa dijalankan mengingat kedua klub sama-sama meminati, apalagi BSU memilliki pemain bertahan yang mencukupi. Namun itu juga tidak mudah karena Zulfiandi adalah salah satu aset terbaik milik BSU yang sekaligus jebolan timnas U-19.

Di sisi lain manajemen lebih Arema menginginkan bek lokal yang berpengalaman untuk melengkapi tiga bek yang sudah ada. General Manager Ruddy Widodo mengatakan Arema masih terus pasang mata untuk mencari bek yang bisa dimasukkan ke daftar belanja di putaran kedua ini.

“Kalau bisa bek lokal yang berpengalaman. Tapi kami lihat dulu bagaimana situasinya dan siapa saja pemain di luar sana yang bisa didatangkan,” ungkap Ruddy. Diakuinya transfer di pertengahan musim seperti ini sangat tidak mudah karena klub rata-rata tidak mau melepas pemain terbaiknya.

Sementara itu, terkait perburuan pemain asing, rencananya dalam waktu dekat ada dua pemain yang datang ke Arema. Informasi yang beredar, pemain tersebut nantinya akan langsung direkrut tanpa proses seleksi karena manajemen maupun staf kepelatihan Arema sudah melihat rekaman permainannya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2919 seconds (0.1#10.140)