Lagi, BSU Bakal Ganti Identitas

Jum'at, 02 September 2016 - 14:15 WIB
Lagi, BSU Bakal Ganti Identitas
Lagi, BSU Bakal Ganti Identitas
A A A
SURABAYA - Untuk kesekian kalinya, Bhayangkara Surabaya United (BSU) bakal berganti identitas. Rencananya tim yang bermarkas di Stadion Gelora Delta Sidoarjo ini akan menghilangkan nama Surabaya United atau cukup dengan Bhayangkara FC.

Itu tak lepas dari kepemilikan saham yang mayoritas dikuasai Polri melalui Primer Koperasi Polri (Primkoppol). Rencananya perubahan nama yang juga diikuti penggantian logo klub, akan diperkenalkan tak lama setelah putaran kedua ISC 2016 bergulir.

Corporate Secretary BSU Rahmad Sumanjaya membenarkan rencana pergantian nama menjadi Bhayangkara FC dalam waktu dekat. "Sudah ada kesepakatan bahwa nama BSU akan berubah menjadi Bhayangkara FC. Kami juga sudah melayangkan pemberitahuan ke PSSI dan PT GTS," kata Rahmad, Jumat (2/9/2016).

Alasan perubahan tersebut, dilanjutkan Rahmad, pihak Polri ingin menanggalkan nama Surabaya sekaligus fanatisme kedaerahan. Karena Polri merupakan milik masyarakat Indonesia, "Pihak Polri tidak ingin timbul pandangan primordial," tambahnya.

Direncanakan paling lambat perubahan nama tersebut surah direalisasikan saat BSU menjamu Barito Putera pada 10 September mendatang. Sementara untuk venue, akan tetap di Gelora Delta Sidoarjo karena kendali BSU tetap di bawah Polda Jawa Timur.

Ini merupakan perubahan nama yang kesekian kalinya bagi tim yang semula menyandang nama Persebaya Divisi Utama. Tim yang kini berjuluk The Great Alligator pernah menyandang nama Bonek FC, Surabaya United FC, kemudian Bhayangkara Surabaya United FC.

Sementara, terkait lanjutan ISC 2016, BSU bakal melawat ke markas PS TNI pada Sabtu (3/9/2016). Pelatih BSU Ibnu Grahan ingin timnya mengambil angka penuh di kandang PS TNI agar bisa tetap bersaing di posisi tiga besar klasemen sementara.

"Saya tahu akan sulit meraih kemenangan di kandang PS TNI. Tapi BSU sudah mempersiapkan diri sebaik-baiknya untuk pertandingan nanti. Kalau memang tidak bisa memetik kemenangan, asal tidak sampai kehilangan poin atau kalah. Saya optimistis bisa," cetus Ibnu.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0317 seconds (0.1#10.140)