Daftar Pebulutangkis Putri Indonesia Peraih Medali Olimpiade

Sabtu, 03 September 2016 - 08:00 WIB
Daftar Pebulutangkis Putri Indonesia Peraih Medali Olimpiade
Daftar Pebulutangkis Putri Indonesia Peraih Medali Olimpiade
A A A
JAKARTA - Liliyana Natsir menjadi pebulutangkis putri kedua Indonesia, setelah Susi Susanti, yang berhasil memenangkan medali emas olimpiade. Hal itu membuat Susi mengomentari prestasi besar Liliyana.

Kemenangan Liliyana di nomor ganda campuran bersama Tontowi Ahmad membuat Susi merasa lega karena prestasi Indonesia di cabang bulutangkis dianggap terus berkesinambungan. Peraih medali emas di Olimpiade Barcelona 1992 itu pun berharap prestasi pebulu tangkis putri Indonesia bisa terus berkembang.

"Diharapkan prestasi ini bisa jadi motivasi untuk generasi muda, khususnya di bulutangkis. Sebetulnya setiap orang punya bakat juara, tetapi semua tergantung bagaimana dia bisa memaksimaklan potensinya itu," kaya Susi.

Kedisiplinan Liliyana juga disorot oleh Susi. Menurutnya, Liliyana atau yang akrab disapa Butet ini memiliki komitmen dan dedikasi tinggi atas profesi yang telah dipilihnya.

"Butet itu memegang komitmen juara dan fokus dalam mempersiapkan dirinya, dia tahu apa yang dituju, tidak usah disuruh-suruh. Ada yang bilang atlet tidak lulus sekolah, tidak bisa disamakan atlet dengan yang lain. Ini adalah pilihan, mungkin dia harus mengorbankan salah satu,"

Selain Susi dan Liliyana, ada tiga pebulutangkis putri yang meraih medali olimpiade.
AjangTahunAtletMedaliNomor
Olimpiade Barcelona1992Susi SusantiEmasTunggal Putri
Olimpiade Atlanta1996Mia AudinaPerak
Tunggal Putri
Olimpiade Beijing2008Maria Kristin YuliantiPerakTunggal Putri
Olimpiade Sydney2000Minarti Timur
PerakGanda Campuran
Olimpiade Rio de Janeiro2016Liliyana NatsirEmasGanda Campuran
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6866 seconds (0.1#10.140)