Mutiara Muda Persipura Bersinar di Gianyar

Sabtu, 03 September 2016 - 19:57 WIB
Mutiara Muda Persipura Bersinar di Gianyar
Mutiara Muda Persipura Bersinar di Gianyar
A A A
GIANYAR - Marinus Maryanto Wanewa tampil cemerlang saat Persipura Jayapura dijamu Bali United dalam laga pembuka putaran kedua Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Tampil di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (3/8/2016), gelandang berusia 19 tahun mencetak gol kemenangan Mutiara Hitam 1-0.

Marinus masuk sebagai pemain pengganti Imanuel Wanggai di babak kedua, tepatnya meit ke-71. Keputusan Pelatih Angel Alfredo Vera memasukkan pemain kelahiran 24 Pebruari 1997, itu berbuah manis. Satu menit berselang, Marinus langsung memecah kebuntuan lewat gol yang tercipta lewat tembakan jarak jauh pada menit ke-72.

Ini gol kedua Marinus di ISC A 2016. Sebelumnya, dia mencetak gol pada debutnya saat tim Mutiara Hitam menang 2-1 atas Bhayangkara Surabaya United di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jumat (5/8/2016). Namun, di laga itu dia diusir wasit setelah melakukan selebrasi berlebihan dengan membuka kostum, padahal sebelumnya dia sudah mengantongi satu kartu kuning.

Catatan Goal.com, Marinus menjadi top skor pada sebuah turnamen di Belanda dengan torehan sembilan gol dari 11 laga. Prestasi itu diganjar dengan kesempatan berlatih di FC De Bosch, klub pertama eks striker Manchester United dan Real Madrid Ruud Van Nistelrooy.

Dengan hasil ini, Persipura memanaskan persaingan juara ISC A 2016. Pasukan Angel Alfredo Vera bertengger diperingat 3 dengan 32 poin dari 18 laga, atau tertinggal lima angka dari Madura United yang memuncaki klasemen dengan 37 poin. Namun, posisi Persipura bisa digeser Bhayangkara Surabaya United (peringkat 4 dengan 32 poin dalam 17 laga). Sementara Bali United tertahan di peringkat 8 dengan 24 poin.

Susunan Pemain
Bali United (4-4-2)
: Mochammad Diky; Mahdi, Abdul Rahman, Ahn, Ricky, Fadil Sausu, Knezevic, Sukadana, Hamdi; Nemanja Vidakovic, Daniel Haffernan.
Pelatih: Indra Sjafri.

Persipura Jayapura (4-4-2): Yoo Jae Hoon; Yustinus Pae, Ruben Sanadi, Yohanis Tjoe, Ricardo Salampessy (Dominggus Fakdawer 77); Ian Louis Kabes, Nelson Alom, Imanuel Wanggai (Marinus Mariyanto 71), Ferinando Pahabol (Ricardo Sila De Almeida 71); Greg Nwokolo, Boaz Solossa.
Pelatih: Angel Alfredo Vera.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0771 seconds (0.1#10.140)