Gilas Tim Amatir 5-0, Djadjang Puas Performa Maung Bandung

Sabtu, 03 September 2016 - 20:52 WIB
Gilas Tim Amatir 5-0,...
Gilas Tim Amatir 5-0, Djadjang Puas Performa Maung Bandung
A A A
BANDUNG - Persib Bandung menggilas tim amatir Progresif FC lima gol tanpa balas pada uji coba di Lapangan Progresif, Sabtu (3/9/2016). Pelatih Djajdang Nurdjaman mengaku puas bukan karena banyaknya gol yang dihasilkan melainkan kemampuan pemainnya menerapkan strategi yang diinginkan.

Lima gol Persib dibuka pemain seleksi Claude Gnakpa saat laga berjalan lima menit setelah terjadi kemelut di depan gawang Progresif FC. Kapten Maung Bandung Atep Rizal menggandakan keunggulan sebelas menit berselang, memanfaatkan umpan silang Jajang Sukmara.

Gol berikutnya terjadi di babak kedua. Dalam delapan menit, tiga gol mampu dilesakkan pemain Persib, yang diciptakan Tantan pada menit ke-50, Sergio van Djik (56), dan Samsul Arif (58).

Dalam laga ini, Djadjang menurunkan formasi I Made Wirawan, Vladimir Vudjovic, Jajang Sukmara, Diogo Ferrerira, Tony Sucipto, Hariono, Kim Jefrey, Robertino Pugliara, Atep, Zulham Zamrun, Claude Gnakpa pada babak pertama. Menurut laman resmi klub (persib.co.id), komposisi ini menjadi ajang pemain seleksi unjuk kualitas.

Sedangkan di babak kedua, Djadjang menurunkan kiper M. Natshir dan M. Ridwan, lalu Dias Angga, Agung Pribadi, Yandi Sofyan, Rudiyana, Taufiq, David Lally, Rachmad Hidayat, Tantan, Samsul Arif, dan Sergio Van Djik.

"Cukup senang dengan hasil ini karena pemain sudah cukup mengerti dengan skema dan cara bermain, serta bagaimana mencetak gol. Kerjasamanya sudah terlihat," kata Djadjang seusai laga seperti dilansir laman resmi klub. "Meskipun level lawan di bawah kami, tapi setidaknya hari ini ada kerjasama tim kami di lini depan. Namun, untuk lini pertahanan mungkin tidak teruji," tambahnya.

Persib melakoni laga uji coba untuk menjaga kondisi pemain, karena pada pekan ke-18 Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016, laga kontra Pusamania Borneo FC dijadwal ulang. Persib mengajukan jadwal laga kontra Pusamania digelar seusai PON dan dikabulkan operator ISC A 2016, PT Gelora Trisula Semesta (GTS). PON XIX 2016 Jawa Barat digelar 17-29 September 2016. Persib akan melakoni laga pertama putaran kedua ISC A 2016 melawan Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya, Sabtu (10/9/2016).
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0961 seconds (0.1#10.140)