JK Pastikan Pembangunan Sport Center Hambalang Berlanjut

Minggu, 04 September 2016 - 20:11 WIB
JK Pastikan Pembangunan Sport Center Hambalang Berlanjut
JK Pastikan Pembangunan Sport Center Hambalang Berlanjut
A A A
BOGOR - Wakil Presiden Jusuf Kalla memastikan proyek P3SON Hambalang akan dilanjutkan. Proyek di lahan seluas 32 hektare tersebut mangkrak setelah lima tahun terbengkalai akibat kesalahan amdal dan kasus korupsi.

JK Menilai proyek tersebut, bila dilanjutkan, akan memberi manfaat besar dalam perkembangan dunia olah raga tanah air. Keinginan untuk membangun sport center terintegrasi juga merujuk pada pencapaian Kontingen Indonesia dalam meraih medali emas Olimpiade Rio 2016.

"Melihat hasil Olimpiade 2016 yang diraih atlet nasional kita dan Indonesia yang berpulau-pulau maka setiap daerah memiliki kelebihannya masing-masing, olah raga akan maju apabila ada atlet, lapangan dan pelatih serta guru olahraga," kata JK saat jumpa pers di Bogor, Jawa Barat, Minggu (4/9/2016).

Menurutnya, Presiden Joko Widodo juga telah menyetujui konsep kelanjutan dari proyek (sport center) P3SON Hambalang. (Baca juga: Presiden Jokowi Akan Tinjau Langsung Mega Proyek Hambalang)

"Hasil audit dari Menteri Pekerjaan Umum secara teknis mendasari hal itu dengan sedikit perbaikan khususnya saluran air saja, meski sudah lima tahun lebih tetapi tidak ada satupun bangunan dan jalan yang patah, artinya tanah ini cukup baik tetapi tetap untuk menjaganya lantainya kita turunkan satu tingkat," jelas Wapres.

Sekadar informasi, hari ini Minggu (4/9/2016) sore WIB, JK didampingi Menpora Imam Nahrawi dan Menpupera Mochamad Basoeki Hadimoeljono meninjau langsung sport center Hambalang. Proyek senilai Rp1,2 triliun dihentikan sejak 2011 karena amblas di sejumlah titik dan menjadi objek penyidikan kasus oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4445 seconds (0.1#10.140)