Preview Spanyol vs Liechtenstein: Tim Matador Era Baru Siap Mengamuk

Senin, 05 September 2016 - 10:49 WIB
Preview Spanyol vs Liechtenstein: Tim Matador Era Baru Siap Mengamuk
Preview Spanyol vs Liechtenstein: Tim Matador Era Baru Siap Mengamuk
A A A
Tim nasional Spanyol bakal memulai perjalanannya di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. Sebagai lawan pertama, Spanyol yang berada di grup G akan menghadapi Liechtenstein di Estadio Municipal Reino de Leon, Selasa (6/9/2016) dini hari WIB.

Pada kesempatan ini, Spanyol tampil dengan wajah baru. Setelah ditinggalkan Vicente Del Bosque, Tim Matador kini ditangani oleh Julen Lopetegui. Bersama pelatih 50 tahun tersebut, Spanyol memulai langkahnya dengan hasil yang positif. Menghadapi Belgia pada laga uji coba 2 September 2016 lalu, Spanyol menang dua gol tanpa balas.

"Hari yang besar akan datang. Ini kesempatan pertama kami untuk bersaing. Saya senang dengan komitmen para pemain. Kami akan langsung fokus sejak awal pertandingan. Kami harus membuat awal yang baik di babak kualifikasi ini," ucap Lopetegui yang dikutip dari Football Espana.

"Kami akan bertemu lawan yang berbeda. Tapi kami punya antusiasme tinggi untuk bersaing di babak kualifikasi. Pada kesempatan ini, kami akan berusaha keras merebut tiga poin. Kami harus menunjukkan semangat yang besar," tambahnya.

Jelang bentrokan, Lopetegui diberikan modal bagus yang dibuat Spanyol saat bertarung dengan Liechtenstein. Dalam enam pertemuan, Spanyol selalu menang dari lawannya tersebut.

Dalam laga nanti, Lopetegui membawa pemain-pemain terbaik yang sedang berjaya di klubnya masing-masing. Di bawah mistar gawang, ia siap mengandalkan David De Gea. Sementara di lini belakang, Lopetegui punya enam pilihan yakni Gerard Pique, Daniel Carvajal, Jordi Alba, Cesar Azpilicueta, Marc Bartra dan Sergio Ramos.

Bergeser ke tengah, ada banyak pemain yang memiliki gaya permainan berbeda. Hal itu tentunya bisa dimanfaatkan untuk menambah variasi permainan La Furia Roja. Lopetegui dapat mengandalkan nama-nama tenar seperti Sergi Roberto, Saul Niguez, Javi Martinez, David Silva, Marco Asensio, Koke, Juan Mata, Sergio Busquets atau Thiago Alcantara.

Pilihan yang tidak kalah bewarna juga tersaji di lini serang Spanyol. Lopetegui memiliki striker andal yakni Diego Costa, Lucas Vazquez, Nolito, Paco Alcacer, Vitolo dan Alvaro Morata.

Berikut prakiraan susunan pemain kedua tim:
Spanyol (4-3-3):
De Gea; Carvajal, Pique, Ramos, Jordi Alba; Busquets, Koke, Thiago; Vazquez, Silva, Diego Costa

Liechtenstein (4-2-3-1): Buchel; Goppel, Rechsteiner, Oehri, Kaufmann; Hasler, Wolfinger; Polverino, Wieser, Kuhne; Burgmeier
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8366 seconds (0.1#10.140)
pixels