Gelandang Mitra Kukar Ngaku Sulit Tembus Starting XI Timnas

Senin, 05 September 2016 - 16:06 WIB
Gelandang Mitra Kukar Ngaku Sulit Tembus Starting XI Timnas
Gelandang Mitra Kukar Ngaku Sulit Tembus Starting XI Timnas
A A A
SOLO - Gelandang Mitra Kukar, Septian David Maulana berhasil memperkuat Tim Nasional Indonesia. Pemain berusia 20 tahun itu berpeluang mencatatkan debutnya dengan timnas senior saat uji coba kontra Malaysia, Selasa (6/9/2016).

Namun untuk mengamankan tempat di starting XI bukanlah tugas mudah. Sebab ia harus bersaing ketat dengan pemain hebat lain seperti Andik Vermansyah, Zulham Zamrun, Evan Dimas dan juga Irsyad Maulana.

"Andik Vermansyah saat ini menjadi tulang punggung Selangor FA, karena dipercaya mengemban ban kapten. Zulham itu juga bagus, dia menjadi pemain terbaik saat Piala Presiden," ungkapnya saat ditemui di Solo, Senin (5/9/2016).

Meski demikian, Septian enggan pesimistis. Ia tetap yakin bisa membela Tim Garuda di Stadion Manahan. "Ya, saya siap saja. Sebagai pemain, jika diberi kesempatan, tentu ingin memberikan yang maksimal kepada tim," tuturnya.

Diakui Septian, ia tidak cemas meski telat bergabung ke dalam rombongan tim. Dirinya yakin bisa beradaptasi sebab ada beberapa pemain yang pernah tampil bareng dengannya.

"Kan ada itu, anak-anak di timnas U-19. Jadi sudah seperti biasa, karena saya kenal baik dengan mereka-mereka," ucapnya.

Pelatih Indonesia, Alfred Riedl memang memanggil beberapa pemain muda yang pernah memperkuat Timnas U-19. Selain Septian, Riedl juga menunjuk Hansamu Yama Pranata, Evan Dimas Darmono dan Ichsan Kurniawan.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6700 seconds (0.1#10.140)