Hasil dan Klasemen Kualfikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa

Rabu, 07 September 2016 - 04:39 WIB
Hasil dan Klasemen Kualfikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa
Hasil dan Klasemen Kualfikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa
A A A
BASEL - Wesley Sneijder jadi penyelamat tim nasional Belanda ketika berhadapan dengan Swedia di laga perdana Grup A kualifikasi Piala Dunia (KPD) 2018 zona Eropa. Berkat sumbangan gol gelandang serang di menit 67 sukses menyelamatkan The ā€ˇOranye dari kekalahan.

Bertanding di Friends Arena, Rabu (7/9) dini hari WIB, Swedia yang tidak diperkuat Zlatan Ibrahimovic mampu membuat kejutan dengan membuka kran gol lebih dulu melalui Marcus Berg.

Striker Panathinaikos itu menekan Strootman dan berhasil mencuri bola dari kakinya. Ia berlari sendirian, lalu dengan tenang mencungkil bola melalui kepala Jeroen Zoet. Swedia unggul jelang jeda turun minum.

Kecolongan gol di babak pertama membuat Danny Blind seperti kebakaran jenggot. Ia pun berusaha untuk mengubah taktik mereka di babak kedua. Namun gol balasan baru berhasil disarangkan pada menit 67.

Adalah Sneijder yang akhirnya jadi pahlawan di pertandingan ini. Gelandang veteran Belanda itu menyambut bola muntah hasil sepakan Janmaat, lalu dengan tenang menggulirkannya ke gawang Swedia.

Momen tersebut membangkitkan moral Belanda yang sempat turun. Namun setiap serangan yang dilakukan selalu gagal menghasilkan gol. Hingga 90 menit pertandingan berlangsung skor 1-1 tak berubah.

Dengan hasil ini Belanda berada di posisi kedua dengan raihan satu poin. Sementara Bulgaria sukses memimpin Grup A dengan raihan tiga poin setelah menang atas Luksemburg dengan skor 4-3.

Berikut hasil pertandingan babak pertama kualifikasi Piala Eropa 2018 zona Eropa


Albania vs FYR Macedonia 2-1
Belarusia vs Prancis 0-0
Bulgaria vs Luksemburg 4-3
Swedia vs Belanda 1-1
Andorra vs Latvia 0-1
Kepulauan Faroe vs Hongaria 0-0
Swiss vs Portugal 2-0
Bosnia-Herzegovina vs Estonia 5-0
Siprus vs Belgia 0-3
Gibraltar vs Yunani 1-4

Klasemen
Hasil dan Klasemen Kualfikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8778 seconds (0.1#10.140)