Engelbert Sani Lokal Pertama Bikin Hat-trick

Sabtu, 10 September 2016 - 08:05 WIB
Engelbert Sani Lokal...
Engelbert Sani Lokal Pertama Bikin Hat-trick
A A A
MADURA - Engelberd Sani menjadi sorotan saat Madura United (MU) FC mengalahkan PS TNI 4-1 di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, pada pekan ke-19 Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016, Jumat (9/9/2016). Mantan pemain Arema Cronus itu membuat hat-trick dan tercatat sebagai pemain lokal pertama yang menyarangkan tiga bola ke jala lawan sepanjang gelaran ISC A 2016.

Pemain kelahiran Sorong, Papua, 28 Mei 1990 itu menjadi pemain kedua di MU yang mencatat hat-trick setelah sebelumnya ada Pablo Rodriguez yang mencetaknya ke gawang Persiba Balikpapan di putaran pertama silam.

Sejatinya, sebelum Engelberd sudah ada empat pemain yang mengemas hat-trick, namun mereka semuanya pemain asing, yakni penyerang Bario Putera Luis Carlos Junior, Rodrigues Aracil Pablo (Madura United), Alberto Goncalves (Sriwijaya FC), dan Marcel Silva Sacramento (Semen Padang).

Performa ciamik yang ditunjukkan Engelberd Sani membuat Pelatih Madura United Mario Gomes De Olivera bimbang untuk mengubah komposisi dengan datangnya pemain anyar. Namun, Gomes tak lupa memberikan selamat dan apresiasi kepada Engelberd Sani. (Baca juga: Menang Telak, Madura United Makin Mantap di Klasemen).

"Saya selalu percaya dia punya kemampuan lebih dan Engel sudah membuktikannya ke gawang PS TNI. Dia terus menunjukkan progres menggembirakan," tandas Gomes.

Sukses Engelberd Sani berimbas positif bagi Madura United yang menjadi tim pertama yang memiliki lebih dari satu pemain yang mampu mencetak hat-trick di ISC A sejauh ini.

Selain itu, empat gol yang dikemas Engelberd Sani dan Dane Milovanovic pada laga kontra PS TNI membuat MU menjadi tim terproduktif dengan mencetak 32 gol dari 19 laga, unggul dua gol dari Sriwijaya FC yang baru 18 kali bermain.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1290 seconds (0.1#10.140)