Alexis Sanchez Tunda Pesta PSG di Parc des Princes

Rabu, 14 September 2016 - 03:48 WIB
Alexis Sanchez Tunda Pesta PSG di Parc des Princes
Alexis Sanchez Tunda Pesta PSG di Parc des Princes
A A A
PARIS - Paris Saint Germain (PSG) memulai debut Liga Champions 2016/2017 dengan hasil minor. Pada pertandingan babak penyisihan Grup A melawan Arsenal, tuan rumah gagal mencuri tiga poin setelah hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Meriam London di Parc des Princes, Rabu (14/9/2016) dini hari WIB.

Gol semata wayang PSG dicetak Edison Cavani saat pertandingan baru berjalan 42 detik. Berawal dari aksi Serge Aurier di sisi kanan, pemain bernomor 19 itu melakukan penetrasi ke jantung pertahanan lawan sebelum akhirnya melepaskan umpan lambung yang langsung disambut Cavani dengan tandukan kerasnya.

Ribuan penonton yang memadati Parc des Princes pun bergemuruh dan para pemain Arsenal seperti tak menyangka gawang mereka dengan cepat kebobolan. Cavani pun sukses mencoreng Meriam London lantaran mereka telah kebobolan hanya dalam waktu yang singkat (42 detik) di kompetisi bergengsi antarkub Eropa.

Hal menarik lainnya adalah Cavani tercatat sudah menciptakan tiga gol dalam empat pertandingan melawan klub Inggris (Chelsea dua gol), dan Arsenal satu gol. Hingga interval pertama skor 1-0 untuk kemenangan tuan rumah bertahan.

Memasuki babak kedua, Arsenal mencoba melakukan tekanan. Namun para pemain tim tamu selalu gagal mencuri gol balasan. Sebaliknya PSG terus menggempur pertahanan The Gunners, tapi Ospina tampil memukau di babak kedua ini.

Kiper berpaspor Kolombia tersebut beberapa kali menggagalkan peluang emas PSG, terutama pada menit 67. Berawal dari bola liar, Cavani mencoba menerobos ke kotak penalti, sayangnya sepakan pemain berambut gondrong tersebut mampu diblok Ospina.

Gol yang ditunggu-tunggu penggemar tim tamu akhirnya tercipta di menit 77. AdalahAlexis Sanchez yang sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah bola liar di depan gawang PSG langsung disambar penyerang berkebangsaan Chile. Ini merupakan gol ke-14 selama tampil di Liga Champions.

Dengan hasil imbang tersebut, Arsenal sukses menjaga rekor tak terkalahkan dalam 13 laga tandang melawan klub Prancis di kompetisi Eropa. Hasil itu sudah cukup mengantarkan tim polesan Arsene Wenger berada di puncak Grup A dengan raihan satu poin disusul Basel. Sementara PSG berada di peringkat keempat alias dengan raihan satu poin.

Baca juga
Messi dan Neymar Cetak Hat-trick di Laga Pembuka Liga Champions


Alexis Sanchez Tunda Pesta PSG di Parc des Princes
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6438 seconds (0.1#10.140)