Krisis Bek Tengah, Pelatih Persib Jajal Duet Diogo-Basna

Kamis, 15 September 2016 - 20:28 WIB
Krisis Bek Tengah, Pelatih Persib Jajal Duet Diogo-Basna
Krisis Bek Tengah, Pelatih Persib Jajal Duet Diogo-Basna
A A A
BANDUNG - Persib Bandung kehilangan dua bek tengah Vladimir Vujovic dan Purwaka Yudi saat dijamu Bali United pada pekan ke-20 Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (18/9/2016).

Vladimir Vujovic absen lantaran kembali ke Serbia karena ayahnya, Milorad, meninggal dunia, Rabu (14/9/2016). Sedangkan Purwaka masih menjalani pemulihan cedera. Meski demikian, Pelatih Djadjang Nurdjaman optimistis jantung pertahanan Maung Bandung tetap kokoh meladeni Bali United.

Djadjang percaya duo andalannya Rudolof Yanto Basna dan Diogo Ferreira mampu menjalankan perannya dengan baik. Diogo Ferreira biasanya sebagai gelandang bertahan, namun dia juga piawai sebagai bek tengah atau bek sayap. Sedangkan Yanto Basna dikembalikan fungsinya sebagai bek tengah oleh Djadjang. Saat Persib dipegang Dejan Antonic, pemain terbaik Piala Jenderal Sudirman itu diplot sebagai bek kanan.

Djadajng sudah mencoba duet Diogo dan Basna pada laga uji coba melawan dua tim lokal. Djadjang menilai keduanya mulai bisa padu meski kurang mendapat tekanan dari lawan. "Saya optimistis Diogo dengan Basna bisa bekerja sama," kata Djadjang dilansir laman resmi Persib.

Sementara absennya Sergio van Dijk, Djadjang sudah punya pilihan yang akan dia turunkan. Djadjang kemungkinan akan menurunkan Tantan atau Samsul Arif sebagai penyerang melawan Bali United. Menurut Djadjang, sejatinya masih ada dua pemain yang bisa berperan sebagai center forward dalam skema 4-2-3-1 yang digunakannya, yakni Marcos Flores dan Yandi Sofyan. Namun, kedua pemain itu belum pernah tampil di ISC 2016. "Yandi mungkin belum, selama ini dia belum dapat kesempatan tampil," katanya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6880 seconds (0.1#10.140)