Dijamu Barito, PSM Terancam Tanpa Dua Ujung Tombak

Selasa, 20 September 2016 - 23:05 WIB
Dijamu Barito, PSM Terancam...
Dijamu Barito, PSM Terancam Tanpa Dua Ujung Tombak
A A A
MAKASSAR - Skuat PSM Makassar terancam tumpul jelang laga kontra Barito Putera dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 di Stadion 17 Mei, 1 Oktober. Dua mesin gol Juku Eja, Luiz Ricardo dan Ferdinand Sinaga, kemungkinan absen.

Luiz Ricardo cedera setelah pada laga sebelumnya mendapat tekel keras dari bek Perseru Serui Boman Irie Aime. Sedangkan bomber tersubur PSM Ferdinand Sinaga menunaikan tugas negara untuk Piala AFF 2016. Mantan pemain Sriwijaya FC itu dipanggil untuk mengikuti training camp (TC) di Stadion Manahan, Solo, 22-27 September.

CEO PSM Munafri Arifuddin mengatakan pihaknya tidak bisa menahan pemain yang hendak membela timnas Merah Putih, meski PSM bertekat meraih angka sempurna di kandang lawan. Apalagi, sebelumnya Juku Eja hanya bermain imbang 1-1 melawan Perseru Serui.

Dia menjelaskan, Ferdinand bakal absen selama sepekan sehingga diragukan bisa tampil melawan Barito. "Ini tentu akan memberikan pengaruh terhadap program latihan tim kepelatihan," kata Munafi. "Yang jelas, kami berharap tim kepelatihan bisa memaksimalkan seluruh pemain yang ada."

Tim Juku Eja saat ini berada di posisi ke 12 klasemen sementara dengan 26 poin. Jika berhasil mendapat poin di laga tandang PSM bisa menembus posisi enam besar, lantaran jarak poin di posisi tersebut hanya berbeda dua angka.

Fisioterapi PSM Immanuel Maulang mengatakan, untuk kondisi terakhir Luiz masih harus menjalani terapi. "Belum bisa latihan berat, karena akan berbahaya untuk kondisinya," jelasnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2144 seconds (0.1#10.140)