Kanjuruhan Sepi, Arema Siap Hijrah ke Gajayana

Rabu, 21 September 2016 - 16:25 WIB
Kanjuruhan Sepi, Arema Siap Hijrah ke Gajayana
Kanjuruhan Sepi, Arema Siap Hijrah ke Gajayana
A A A
MALANG - Animo Aremania (suporter Arema) berkunjung ke Stadion Kanjuruhan mulai surut beberapa waktu belakangan. Arema Cronus berencana menggunakan Stadion Gajayana untuk pertandingan kandang Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Langkah pertama, akan dicoba saat menjamu Mitra Kukar, Jumat (30/9/2016).

Jadwal pertandingan tim berjuluk Singo Edan yang kelewat larut, yakni pukul 21.00 WIB, diyakini menjadi salah satu sebab surutnya angka kehadiran Aremania di Kanjuruhan. Bagi Aremania di wilayah Kota Malang, memang berat untuk menempuh perjalanan ke Kepanjen tengah malam.

Karena itulah manajemen mengusulkan ke PT GTS untuk menggelar laga kontra Mitra Kukar di Stadion Gajayana. Lokasi di tengah kota relatif bisa dijangkau Aremania dari wilayah Kota Malang, Malang Utara (Singosari-Lawang), maupun yang dari Kota Batu.

"Kebetulan di Kanjuruhan juga ada event lain, jadi kami mengajukan pertandingan lawan Mitra Kukar di Stadion Gajayana. Bagaimana keputusannya, kami menyerahkan pada PT GTS. Yang jelas pertimbangannya adalah jadwal pertandingan yang terlalu malam," kata General Manager Arema Cronus Ruddy Widodo.

Disebutnya, setelah menampung pendapat dari berbagai kalangan, jadwal tersebut membuat Aremania di wilayah kota atau bagian utara kurang berminat datang ke stadion. "Kalau kick-off pukul 21.00 WIB, bisa dibayangkan jam berapa Aremania sampai rumah jika berdomisili di Kota Malang, Kota Batu atau Malang utara," sambung Ruddy.

Sementara Aremania tidak hanya meliputi kaum laki-laki, tetapi juga perempuan, ibu-ibu atau bahkan anak-anak. Sehingga cukup riskan jika menempuh perjalanan jauh pada tengah malam dan baru sampai rumah pada dinihari.

Stadion Gajayana kini berkapasitas 30.000 penonton dan secara infrastruktur sebenarnya siap untuk pertandingan ISC 2016. Hanya saja untuk menggunakan stadion yang pernah menjadi kandang Arema Malang tersebut harus melalui verifikasi PT GTS sebagai operator kompetisi.

Sementara itu, terkait agenda tim, Arema Cronus tidak akan menggelar pemusatan latihan dalam rehat ISC A 2016. Staf kepelatihan Singo Edan lebih memilih memberikan istirahat kepada pemainnya dibanding membebani dengan latihan ekstra dalam bentuk pemusatan latihan.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6705 seconds (0.1#10.140)