Djadjang Nurdjaman Puji Mental Persib

Sabtu, 01 Oktober 2016 - 21:53 WIB
Djadjang Nurdjaman Puji Mental Persib
Djadjang Nurdjaman Puji Mental Persib
A A A
BEKASI - Persib Bandung punya motivasi berlipat untuk memenangi pertandingan melawan Persiba Balikpapan pada lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Sabtu (1/10/2016) malam. Sempat tertinggal, Maung Bandung berhasil membalikkan keadaan dan menang 2-1.

Menurut Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman, tak mudah bermain maksimal dan memenangkan pertandingan tersebut. Apalagi, Persiba unggul lebih dulu lewat aksi Shohei Matsunaga pada injury time babak pertama.

Tambahan pula, mental Maung Bandung sempat terpuruk akibat dua kekalahan beruntun pada pertandingan sebelumnya, yakni kalah 0-3 dari Sriwijaya FC, Sabtu (10/9/2016) dan Bali United 0-1, Minggu (18/9/2016).

Namun, Maung Bandung mampu bangkit dan unggul dua gol lewat Sergio van Dijk pada menit ke-47 dan penalti Vladimir Vujovic pada menit ke-82. (Baca juga: Persib Bandung Cetak Comeback di Babak Kedua dan Menang atas Persiba).

"Tidak mudah bermain setelah menelan dua kekalahan beruntun. Tapi, saya senang pemain bisa bangkit setelah tertinggal satu gol dan membawa kemenangan," kata Djadjang dilansir laman resmi klub (persib.co.id).

Djadjang menilai Atep dkk mampu menguasai permainan sepanjang pertandingan dan menciptakan banyak peluang. "Kami jauh menguasai permainan dan menciptakan banyak peluang. Kami bisa cetak dua gol dan saya ucapkan selamat kepada pemain yang sudah bekerja keras," imbuhnya.

Tambahan tiga angka membuat posisi Maung Bandung naik tiga undakan ke peringkat 6 klasemen sementara ISC A 2016 dengan 30 angka dari 20 laga. Peringkat 1 masih ditempati Madura United dengan 41 poin, di bawahnya Arema Cronus (40 angka), dan Persipura Jayapura (39 angka).
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6857 seconds (0.1#10.140)