Susunan Pemain MU vs Stoke City: Mourinho Pasang The Winning Team

Minggu, 02 Oktober 2016 - 17:25 WIB
Susunan Pemain MU vs Stoke City: Mourinho Pasang The Winning Team
Susunan Pemain MU vs Stoke City: Mourinho Pasang The Winning Team
A A A
MANCHESTER - Armada Manchester United (MU) tentu sudah mengetahui kalau dua rival langsung mereka di Liga Primer Inggris (EPL), Liverpool dan Chelsea masing-masing sudah meraup kemenangan pada Sabtu (1/10/2016). Kini The Red Devils tertinggal empat poin dari The Reds dan dilewati Chelsea yang unggul satu angka dari mereka.

Nah oleh karena itu, tak ada alasan bagi MU untuk tidak berusaha memforsir kemenangan ketika menjamu Stoke City pada lanjutan pekan ke-7 EPL 2016/17, di Stadion Old Trafford, Minggu (2/10) petang WIB.

Dengan kini berada di urutan ketujuh klasemen sementara, tuan rumah memiliki kans besar mengungguli The Potters (julukan Stoke) yang sekarang terdampar di posisi juru kunci.

Salah satu faktor kuat tuan rumah bakal menang di laga ini ialah performa mereka yang tengah menanjak. Paul Pogba dan kawan-kawan sedang menjalani tiga kemenangan beruntun dari tiga laga terakhir mereka di berbagai ajang.

Dan yang paling pokok ialah, kemenangan atas Stoke bakal memberi bekal moril sebelum Mourinho melepas pemainnya untuk menjalani jeda internasional. Pasalnya, pasca jeda internasional awal hingga pertengahan Oktober 2016, MU akan segera dihadapkan dengan jadwal ‘gila’.

Jadwal ‘gila’ MU akan diawali dengan pekan 8 EPL kala melawat ke markas Liverpool, Senin (17/10). Lalu pada Kamis (20/10), Setan Merah akan menjamu Fenerbahce pada matchday III fase Grup A Liga Europa.

Lantas pada Minggu (23/10), Mourinho akan membawa pasukan barunya untuk reuni dengan mantan klubnya, Chelsea, di Stamford Bridge pada lanjutan pekan 9 EPL. Kemudian pada Rabu (26/10), derby Manchester kedua kalinya musim ini akan terselenggara, dengan venue kembali di Old Trafford namun ajangnya Piala Liga Inggris.

Karena itu, tak ada alasan untuk tidak menggilas Stoke, yang bersama Sunderland jadi dua tim yang belum sama sekali meraih kemenangan di EPL musim ini. Apalagi rekor pertemuan kedua kubu dan juga fakta sejarah memihak The Red Devils di Old Trafford.

Namun MU tetap wajib hati-hati, sebab akhir pekan lalu Marko Arnautovic dan kawan-kawan telah mengakhiri empat kekalahan beruntun mereka kala ditahan tamunya, West Bromwich Albion 1-1.

Fakta menarik:
*MU selalu menang dalam 8 laga terakhir kontra Stoke City di Old Trafford.
*Stoke City meraih dua kemenangan dari lima pertemuan terakhir kontra MU di ajang EPL (1 menang, 2 seri, 2 kalah).
*MU tidak terkalahkan di 16 laga kandang kontra Stoke City di semua ajang (15 menang, 1 seri)
*Wayne Rooney mencetak 4 gol dan 2 assist di tiga pertemuan terakhir setan merah kontra Stoke City.
*Terakhir kali Stoke City mendapatkan clean sheets di Old Trafford terjadi pada tahun 1976.
*MU memenangkan 5 dari 7 pertandingan mereka di EPL saat Wayne Rooney tidak menjadi starter.
*Musim ini, MU hanya kalah satu kali saat Juan Mata menjadi starter.

Adapun, setiap pemain di pertandingan ini akan mengenakan ban hitam di lengan mereka untuk mengenang kepergian David Herd. Almarhum merupakan mantan pemain MU yang telah memperkuat The Red Devils sebanyak 265 kali dan menyumbang 145 gol pada periode 1961-1968.

Berikut susunan pemain Manchester United vs Stoke City yang sudah dirilis oleh panitia pelaksana pertandingan. Pada laga ini, Mourinho sepertinya memasang ‘The Winning Team’ karena 11 pemain awalnya melawan Stoke, sama persis dengan yang dia turunkan ketika membekuk Leicester City 4-1 akhir pekan lalu.

Manchester United (4-2-3-1)
De Gea (g): Valencia, Bailly, Smalling, Blind; Herrera, Pogba; Rashford, Mata, Lingard; Ibrahimovic
Cadangan: Romero (g), Depay, Rooney, Martial, Carrick, Fellaini, Darmian
Pelatih: Jose Mourinho

Stoke City (4-3-3)
Grant (g): Pieters, Martins Indi, Shawcross, Johnson; Allen, Whelan, Cameron; Arnautovic, Bony, Shaqiri
Cadangan: Given (g), Bardsley, Adam, Diouf, Walters, Crouch, Bojan
Pelatih: Mark Hughes
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6093 seconds (0.1#10.140)