Halangi Man City dan Juventus, MU Kirim Tim Intai ke Dua Klub

Senin, 03 Oktober 2016 - 17:00 WIB
Halangi Man City dan Juventus, MU Kirim Tim Intai ke Dua Klub
Halangi Man City dan Juventus, MU Kirim Tim Intai ke Dua Klub
A A A
MANCHESTER - Rivalitas antara Jose Mourinho sebagai pelatih Manchester United dengan Josep Guardiola pelatih Manchester City kembali memasuki babak baru. Karena ada satu pemain yang tengah menarik perhatian kedua manajer hebat itu buat didatangkan ke klub mereka pada bursa transfer Januari 2017 mendatang.

Ya, sejumlah media Inggris melaporkan bahwa Manchester United (MU) menjadi klub teraktual yang menaruh minat terhadap bek kiri Benfica, Alejandro Grimaldo. Mantan pemain Barcelona B itu saat ini sedang menjalani awal musim yang hebat di Liga Primeira Portugal bersama klub asal kota Lisbon tersebut.

Diklaim, ada beberapa klub besar Eropa yang sudah melontarkan tawaran kepada Benfica dan agen perwakilan bek berusia 21 tahun itu. Meski harga penawaran awal Grimaldo disebut mencapai 60 juta Euro, City, Juventus, Middlesbrough dan MU ikut dalam antrean.
Alejandro Grimaldo (kiri-Benfica) yang diklaim tengah diperebutkan sejumlah klub besar Eropa (diario as)
Nah Daily Mail menulis dalam kabar terbarunya bahwa MU telah mengirim tim pemandu bakat mereka ke Estadio da Luz guna menyaksikan kemonceran Grimaldo ketika Benfica menggunduli Feirense 4-0 tengah pekan lalu.

Hebatnya, tim pemandu bakat The Red Devils tidak sendiri di laga tersebut. Karena tim pemandu bakat dari Juventus dan Middlesbrough juga hadir memantau langsung performa dari pemain kelahiran Valencia itu.

Adapun sebelum ini, persaingan antara MU dan City disebut tengah terjadi untuk memperebutkan tanda tangan Toni Kroos dari Real Madrid. Pasalnya, kedua kubu khususnya Setan Merah besutan Mourinho terlihat masih agak lemah di posisi gelandang bertahan yang bisa memegang bola. Dan peran itu amat cocok dengan profil Kroos.

Akan tetapi kalau Kroos tak bisa dibajak dari Madrid, MU sudah pasang ancang-ancang buat mendapatkan tanda tangan gelandang bertahan AS Monaco, Tiemoue Bakayoko. Namun buat mendaratkan pemain berkulit legam tersebut, MU harus bersaing dengan Juventus dan tiga rival EPL mereka, yakni Southampton, West Browmich serta Stoke City.

Menurut agen Bakayoko, Michel Boli, Juventus sekarang jadi tim yang berada di urutan terdepan untuk mendapatkan gelandang bertahan berusia 22 tahun tersebut. Pasalnya, tim pemandu bakat Si Nyonya Tua sudah melakukan pendekatan selama beberapa bulan belakangan.

“Juventus telah menyaksikan dia bertanding tiga kali pada musim panas (2016) lalu. Juga ada ketertarikan (terhadap Bakayoko) dari Manchester United, West Bromwich Albion dan Stoke City. Meski begitu, prioritasnya ialah bertahan di Monaco,” kata Michel Boli berkilah.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1403 seconds (0.1#10.140)
pixels