Chelsea dan Manchester City Berniat Jalin Kerjasama Bilateral

Selasa, 04 Oktober 2016 - 11:07 WIB
Chelsea dan Manchester City Berniat Jalin Kerjasama Bilateral
Chelsea dan Manchester City Berniat Jalin Kerjasama Bilateral
A A A
LONDON - Manchester City (Man City) dan Chelsea siap menjalin hubungan bilateral. Dua rakasasa Liga Primer itu kabarnya berencana melakukan program pertukaran penjaga gawang.

Man City hampir pasti melepas Joe Hart secara permanen. Tapi, kiper asal Inggris itu kemungkinan besar tidak akan terus membela Torino. Pemain berusia 29 tahun itu diyakini bakal kembali ke Inggris dan merapat di Stamford Bridge.

Isu ini beredar setelah pelatih Chelsea, Antonio Conte, kembali ke Italia. Dia konon kepergok hadir di Stadio Olimpico Grande Torino, saat Torino mengalahkan Fiorentina 2-1 dalam lanjutan Serie A, Minggu (2/10/2016).

Setelah diselidiki, Conte ternyata fokus memantau aksi Hart. Ini memunculkan spekulasi kalau dia berniat merekrut mantan kiper Shrewsbury Town itu. Ini cukup masuk akal karena Conte konon mulai meragukan kemampuan Thibaut Courtois.

Courtois yang notabene palang pintu utama Chelsea, terus tampil di tujuh partai Liga Primer. Tapi, torehan pemain asal Belgia kurang memuaskan. Sosok berumur 24 tahun itu hanya tiga kali mencatat clean sheet, dan kemasukan enam kali.

Sedangkan Hart tidak dibutuhkan pelatih The Citizens, Pep Guardiola. Dia mustahil kembali ke Etihad Stadium lantaran sudah ada Claudio Bravo sebagai starter. Ini yang membuat isu barter kiper antara Man City dan Chelsea merebak.

Conte dipercaya tidak keberatan menukar Courtois dengan Hart karena lebih berpengalaman. Sedangkan Guardiola juga nampaknya siap menerima tawaran ini. Maklum, arsitek asal Spanyol itu menyukai pemain muda.

Namun, belum diketahui kapan kesepakatan itu akan diresmikan. Tapi, mengingat Hart dipinjam Torino sampai akhir musim ini, bisa jadi pertukarannya dilaksanakan saat bursa musim panas.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6635 seconds (0.1#10.140)