Arema Ketagihan Main di Gajayana

Selasa, 04 Oktober 2016 - 15:49 WIB
Arema Ketagihan Main di Gajayana
Arema Ketagihan Main di Gajayana
A A A
MALANG - Arema Cronus tidak kapok bermain di Stadion Gajayana meskipun gagal mengamankan tiga angka saat menjamu Mitra Kukar, Jumat (30/9/2016). Singo Edan justru ketagihan dan berniat menggelar tiga laga home ke depan di stadion berkapasitas 30.000 penonton itu.

Salah satu faktor yang membuat Arema kecanduan bermain di Gajayana adalah adanya peningkatan angka kehadiran penonton atau suporter. Paling tidak jika mengaca laga kontra Mitra Kukar, ada kemajuan beberapa ribu penonton jika dibanding saat bermain di Stadion Kanjuruhan.

General Manager Arema Cronus Ruddy Widodo tak menampik pihaknya masih ingin menggunakan stadion di tengah kota Malang tersebut. Diakuinya Gajayana menawarkan beberapa keuntungan, salah satunya dari angka kehadiran penonton walau hasilnya pertandingan sejauh ini belum sesuai harapan.

"Kami punya rencana menggelar tiga pertandingan home ke depan di Stadion Gajayana. Lagipula pertandingan lawan PSM Makassar, Persela Lamongan, dan PS TNI bukan big match. Kalau untuk pertandingan big match, mungkin akan memakai Stadion Kanjuruhan," kata Ruddy Widodo seperti dilansir Wearemania.

Manajemen tidak terpengaruh dengan hasil imbang tanpa gol saat menghadapi Mitra Kukar akhir pekan lalu. Apalagi, berdasar kalkulasi divisi bisnis, Gajayana juga relatif menjanjikan atau tidak berbeda jauh dengan Kanjuruhan jika bicara sponsorship.

Stadion Gajayana menjadi ajang reuni bagi banyak kalangan ketika digunakan menghadapi Mitra Kukar. Sejumlah legenda Arema terlihat hadir pada pertandingan tersebut, karena dulunya mereka berjibaku di stadion yang tak bisa dilepaskan dari sejarah berdirinya Arema Malang.

Ketua Panitia Penyelenggara (Panpel) Pertandingan Arema Cronus juga terus melakukan evaluasi terkait penyelenggaraan laga di Gajayana. Terutama pengaturan masuk penonton hingga lokasi parkir agar ke depannya lebih nyaman bagi mereka yang ingin menikmati pertandingan Singo Edan.

"Kami akan terus melakukan evaluasi berdasar penyelenggaraan pertandingan lawan Mitra Kukar kemarin. Walau belum ada kepastian apakah nanti bermain di Gajayana lagi, yang terpenting kami siap segalanya jika sewaktu-waktu bermain di sini," jelas Ketua Panpel Arema Abdul Haris.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7193 seconds (0.1#10.140)