Pelatih MU Waspada Ambisi Persib di Bangkalan

Selasa, 04 Oktober 2016 - 18:19 WIB
Pelatih MU Waspada Ambisi Persib di Bangkalan
Pelatih MU Waspada Ambisi Persib di Bangkalan
A A A
MADURA - Pelatih Madura United (MU) FC Gomes De Oliviera meyakini Persib Bandung punya motivasi besar mengalahkan timnya saat bentrok di Gelora Bangkalan dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016, Sabtu (8/10/2016).

Laga ketat dan menarik akan terhampar di Bangkalan, karena Kedua kubu dinilai tengah dalam situasi positif. Menurut De Oliviera kemenangan yang diperoleh Maung Bandung atas Persiba Balikpapan pada pekan sebelumnya dianggapnya sebagai pemantik motivasi bagi Maung Bandung untuk bermain bagus di Madura.

Gomes menyangkal kekuatan Persib bakal tereduksi karena tidak bisa memainkan beberapa pemain kunci. "Persib memiliki banyak pemain bagus. Kalau pun ada yang cedera, saya tak yakin kekuatan mereka menjadi lemah," kata Gomes."Persib memiliki motivasi besar karena sebelumnya mengalahkan Persiba Balikpapan. Kami harus benar-benar mewaspadai ambisi mereka."

Kendati begitu, dia mengatakan timnya tidak kalah positif dibanding calon lawannya itu. Disebutnya mantal dan konfidensi tim Sape Kerap berada dalam level yang menggembirakan, terutama setelah membawa pulang angka dari kandang Pusamania Borneo FC. Dia yakin timnya tidak akan kalah jika bicara kepercayaan diri.

Hanya saja kekuatan MU sedikit berkurang karena tidak akan diperkuat Engelberd Sani yang terkena akumulasi kartu kuning. Penyerang Patrich Wanggai juga dipastikan belum terlibat di pertandingan ISC karena belum pulih dari cedera lutut.

"Memang Engelberd Sani tak bisa bermain, Patrich Wanggai juga masih cedera. Tapi itu tak mengurangi optimisme kami untuk memenangkan pertandingan lawan Persib nanti. Saya melihat situasi di dalam tim Madura United sangat menggmbirakan," tandas dia.

Pada putaran pertama ISC A 2016 lalu, MU sukses menahan Persib dengan skor 0-0 saat bermain di Bandung. Namun saat itu Persib masih ditangani Dejan Antonic, sementara saat ini Maung Bandung sudah mengalami pergantian pelatih dan ditangani Djadjang Nurdjaman.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7791 seconds (0.1#10.140)