Persela, You'll Never Walk Alone

Selasa, 04 Oktober 2016 - 18:57 WIB
Persela, Youll Never Walk Alone
Persela, You'll Never Walk Alone
A A A
LAMONGAN - Persela Lamongan tak akan kesepian saat menjamu Semen Padang di Stadion Gajayana, Malang, dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016, Sabtu (8/10/2016). Ibarat chant yang selalu dinyanyikan fans Liverpool, You'll Never Walk Alone, suporter fanatik Persela, LA Mania, tak akan tinggal diam dan siap menggeruduk Gajayana demi mendukung tim kesayangannya mengais tiga angka.

Diperkirakan ribuan suporter Tim Biru Langit akan mendukung timnya secara langsung. Tak hanya warga Lamongan yang tinggal di Malang, tapi juga suporter yang datang langsung dari Lamongan, baik secara individual maupun terorganisasi.

Suporter yang ingin datang secara berombongan, sudah diwadahi oleh dua kelompok suporter yakni LA Mania dan Curva Boys. Keduanya telah membuka pendaftaran untuk tour ke Malang dengan biaya antara Rp80.000-Rp90.000, menggunakan transportasi bus.

Walau ada suporter yang datang secara berombongan, diperkirakab tidak sedikit yang datang menggunakan kendaraan pribadi. Situasi Kota Malang yang selama bersahabat bagi supporter LA Mania, diprediksi membuat minat supporter untuk datang semakin besar.

"Kota Malang relatif aman untuk LA Mania, apalagi selama ini kami bersahabat dengan Aremania. Diperkirakan nanti ada ribuan supporter yang datang langsung. Panpel sudah menyiapkan tiga tribun, yakni VVIP, VIP dan ekonomi," terang Muhajir, Ketua Panpel Persela Lamongan.

Dia berharap suporter LA Mania menjaga keamanan, ketertiban dan persahabatan dengan masyarakat Malang agar hubungan ke depan tetap harmonis. "Bagaimana pun juga kami adalah tamu. Jadi harus bersikap sebaik mungkin saat datang ke Malang," tambahnya.

Persela meminjam Stadion Gajayana sebagai rumah untuk menjamu Semen Padang karena Stadion Surajaya, Lamongan, dalam tahap perbaikan. Jika laga ini sukses, bukan tak mungkin tiga laga home berikutnya tetap digelar di stadion tersebut.

Panpel Persela berharap suporter LA Mania membanjiri Gajayana, karena Persela kini membutuhkan dukungan maksimal dari supporter. Tim asuhan Aji Santoso masih susah payah menemukan kemenangan, apalagi di laga sebelumnya diruntuhkan Persipura Jayapura 5-0.

Soal persiapan pertandingan, Aji Santoso lebih memilih tetap menggembleng timnya di Lamongan. Tim baru akan berangkat ke Malang jelang pertandingan. Ini membuat Persela sekilas seperti tim yang sedang melakoni laga away.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3866 seconds (0.1#10.140)