Zhang Shuai Pecahkan Rekor di China Terbuka 2016

Jum'at, 07 Oktober 2016 - 14:43 WIB
Zhang Shuai Pecahkan Rekor di China Terbuka 2016
Zhang Shuai Pecahkan Rekor di China Terbuka 2016
A A A
BEIJING - Petenis tuan rumah China Terbuka 2016, Zhang Shuai, berhasil mengalahkan Simona Halep di babak perempat final, Jumat (7/10/2016). Dengan hasil itu, Zhang Shuai menjadi satu dari delapan petenis wanita terbaik di turnamen tersebut.

Kekalahan Halep di tangan Zhang sebetulnya merupakan kejutan mengingat petenis tuan rumah itu hanya duduk di peringkat 36 dunia. Itu membuat Zhang menjadi petenis China kedua (setelah Li Na) yang berhasil lolos ke babak delapan besar China Terbuka.

Untuk lolos ke perempat final di rumah sendiri, Zhang hanya butuh 58 menit sebelum mengakhiri langkah Simona Halep. Wanita 27 tahun itu bahkan membuat love game di set pertama, sekaligus menuntaskan pertandingan dengan kemenangan 6-0, 6-3.

"Saya merasa seperti bermain tanpa beban. Tidak seperti ketika tampil di Australia Terbuka, pertandingan di China adalah turnamen favorit saya," kata Zhang usai laga, dikutip WTA, Jumat (7/10/2016).

Lebih lanjut Zhang mengatakan bahwa kunci kemenangannya adalah bermain menekan, tidak membiarkan Halep keluar dari posisinya untuk mencari posisi nyaman. Hingga set pertama mampu di maksimalkan, Zhang sudah yakin akan memenangkan laga.