Tim Mutiara Hitam Berambisi Rajai Derby Papua

Jum'at, 07 Oktober 2016 - 15:46 WIB
Tim Mutiara Hitam Berambisi Rajai Derby Papua
Tim Mutiara Hitam Berambisi Rajai Derby Papua
A A A
SERUI - Persipura Jayapura akan melakoni pertandingan bertajuk Derby Papua di pekan ke-22 Indonesia Soccer Championship (ISC). Tim berjuluk Mutiara Hitam itu harus menghadapi Perseru Serui di Stadion Marora, Sabtu (8/10/2016).

Dalam laga nanti Persipura tidak diperkuat lima pemain andalannya. Nelson Alom tidak dibawa karena terganjal sanksi akumulasi kartu kuning. Ricardo Salampessy dan Bio Paulin harus diparkir karena masih dalam proses pemulihan cedera. Sementara Boaz Salossa dan Dominggus Fakdawer sedang memenuhi panggilan timnas senior Indonesia yang dijadwalkan menjalani laga uji coba kontra Vietnam di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (9/10/2016).

Meski demikian, Persipura tetap yakin bisa mencuri poin sempurna dari markas lawan. Pelatih mereka, Angel Alfredo Vera sudah menyiapkan pemain pelapis yang siap bertempur di Derby Papua nanti.

"Kami sudah bertolak ke markas Serui sejak Rabu (5/10/2016). Kendati bakal tampil tanpa sejumlah pemain andalan, kami tetap optimistis mampu meraih poin sempurna saat dijamu Perseru Serui. Pasalnya, kami memiliki pemain lain yang tak kalah berkualitas seperti Yohanis Tjoe dan Andri Ibo. Keduanya tak lagi diragukan mampu memperkuat pertahanan kami mengingat mereka sudah lama bermain bersama kami," kata Media Officer Persipura, Ridwan Madubun.

Kepercayaan diri Persipura makin berlipat ganda sebab akhir pekan lalu mereka sukses meraih kemenangan dengan skor telak. Menjamu Persela Lamongan di Stadion Mandala Jayapura, Tim Mutiara Hitam menang lima gol tanpa balas.

Secara keseluruhan, Persipura telah melewati delapan laga tanpa terkalahkan. Berkat hasil tersebut, mereka kini bertengger di peringkat tiga klasemen dengan mengantongi 39 poin.

Di sisi lain, Perserui tidak pernah menang dalam tiga penampilan terakhirnya. Mereka kalah 0-1 dari Mitra Kukar, imbang 1-1 dengan PSM Makassar dan keok 1-2 dari Persija Jakarta.

Meski demikian, Perserui tak pantas dipandang remeh. Sebab mereka tercatat selalu tampil perkasa ketika berada di depan pendukungnya sendiri. Dari sembilan laga kandang, Perserui berhasil mengamankan enam kemenangan dan tiga hasil imbang.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9054 seconds (0.1#10.140)