Berharap Pelatih Arema Dipecat, Aremania Sebar #MiloOut

Sabtu, 08 Oktober 2016 - 16:19 WIB
Berharap Pelatih Arema...
Berharap Pelatih Arema Dipecat, Aremania Sebar #MiloOut
A A A
MALANG - Pelatih Arema Cronus Milomir Seslija mulai merasakan 'panasnya' Kota Malang. Tidak terkait cuaca, tapi mengenai kinerjanya di tim berjuluk Singo Edan mulai menjadi sorotan setelah rangkaian hasil kurang memuaskan di lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016.

Menelan kekalahan 0-1 di kandang Persegres pada pekan ke-22, Jumat (7/10/2016) malam, kemampuannya mulai dipertanyakan Aremania (sebutan fans Arema). Posisi Milo -sapaan akrab Milomir Seslija- pun digoyang lantaran dinilai tidak mampu menjaga konsistensi penampilan Singo Edan. Di media sosial, sudah bertebaran hashtag #MiloOut seusai laga di Stadion Petrokimia, Gresik.

Bukan hanya skor akhir yang sebenarnya menjadi alasan kekecewaan suporter biru tersebut. Namun, juga karena performa Arema yang mengecewakan. Tak sedikit yang menyebut Arema miskin improvisasi, monoton, hingga kurang menghibur. (Baca juga: Bermain Tanpa Visi, Arema Cronus Dipecundangi Persegres).

Sikap Aremania tersebut tidak berlebihan jika melihat bagaimana tim racikan Milo memainkan sepak bola di Petrokimia. Hanya mencetak satu gol di empat pertandingan jelas bukan sebuah pencapaian yang patut dibanggakan.

"Permainan Arema sangat monoton," kata Bagas, salah satu Aremania lewat media sosial Twitter, lengkap diikuti hashtag #MiloOut. Aremania lain bernama Wahyu menulis, "Ganti saja pelatihnya. #MiloOut".
Berharap Pelatih Arema Dipecat, Aremania Sebar #MiloOut

Ungkapan kegelisahan Aremania tersebut menjadi pressure pertama Milomir Seslija sejak menangani Arema Cronus. Persoalan serius seperti cedera pemain dan strategi yang mudah dihafal lawan, kemudian menghadirkan statistik yang memprihatinkan. Dari enam laga terakhir, Arema hanya menang dua kali, sisanya tiga imbang, dan sekali tumbang, dengan hanya mencetak gol tiga gol dan kemasukan dua gol.
Berharap Pelatih Arema Dipecat, Aremania Sebar #MiloOut

Paling tidak, Milo sekarang tidak bisa tidur tenang. Pertandingan mendatang kontra PSM Makassar bakal menjadi pertaruhan besar. Sekali lagi menuai hasil negatif, besar mungkin gelombang ketidakpercayaan pada dirinya bakal semakin besar.

Sebagian suporter tampaknya sudah tidak lagi peduli bahwa Arema masih berada di papan atas. Kekhawatiran bahwa Singo Edan bisa terus menurun dan gagal bersaing dengan tim papan atas lainnya kini sangat dirasakan Aremania.

Sikap Milomir Seslija yang mangkir dari sesi jumpa pers seusai kontra Persegres juga menyisakan pertanyaan tersendiri. Tidak biasanya Arema Cronus bersikap demikian sebelumnya, baik saat menelan hasil buruk sekali pun.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9209 seconds (0.1#10.140)