Persipura Ringsek di Derby Papua

Sabtu, 08 Oktober 2016 - 17:10 WIB
Persipura Ringsek di Derby Papua
Persipura Ringsek di Derby Papua
A A A
SERUI - Persipura Jayapura menelan hasil buruk di pekan ke-22 Indonesia Soccer Championship (ISC). Menghadapi Perseru Serui dalam laga bertajuk Deby Papua, Sabtu (8/10/2016) Persipura menyerah dua gol tanpa balas.

Tampil di Stadion Marora Serui, gawang Persipura sudah terancam di awal pertandingan. Striker Perserui, Osas Saha nyaris mencetak gol namun sayang bola yang disepaknya masih melenceng tipis.

Pemain asal Nigeria itu kembali dihadapkan dengan peluang emas saat laga berjalan 28 menit. Wasit menunjuk titik penalti sebab terjadi pelanggaran terhadap pemain Perserui. Sayangnya Osas Saha gagal memaksimalkan kesempatan. Bola mampu diblok oleh Yoo Jae Hoon.

Persipura bukannya tanpa peluang. Pada babak pertama mereka lebih banyak mengambil kendali permainan. Pergerakan Ferinando Pahabol dan Ian Louis Kabes dapat merepotkan lini pertahanan tuan rumah. Tapi hingga jeda, tak ada gol yang tercipta.

Demi menambah daya gedor, Persipura memainkan Edward Wilson di babak kedua. Namun sayang, kehadiran sang pemain tidak memberikan pengaruh besar untuk Tim Mutiara Hitam. Absennya sejumlah pemain bintang termasuk Boaz Salossa, terbukti cukup berpengaruh pada alur serangan Persipura.

Perserui yang tampil dengan kekuatan penuh akhirnya berhasil unggul di menit 85. Lewat skema serangan balik, Osas Saha sukses membayar kesalahnnya di babak pertama.

Unggul 1-0 tidak membuat tuan rumah puas. Buktinya mereka terus menggempur lini pertahanan Persipura dan gol kembali terjadi di menit 88. Kali ini giliran pemain pengganti, Paulus Hisage yang mengoyak gawang Yoo Jae Hoon.

Berkat kemenangannya ini, Perserui naik ke posisi 10 klasemen. Mereka mengantongi 29 poin, tertinggal 10 angka dari Persipura yang tertahan di peringkat tiga.

Susunan pemain
Perseru Serui:

Sukasto Efendi; Boman Bi Irie Aime, Bilibig Dian Mahrus, Yesaya Desnam, John Alex Wayoi; Ronaldo Meosido, Franklin Rumbiak, Boas Atururi; Irfan Yunus Mofu, Gakou Amadou, Osas Saha

Persipura Jayapura:

Yoo Jae Hoon; Yustinus Pae, Andri Ibo, Yohanis Tjoe, Ruben Sanadi; Nerius Alom, Ia Kabes, Imanuel Wanggai; Riccardo Silva, Yohanes Pahabol, Riky Kayame
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7035 seconds (0.1#10.140)