Nilai Jual Ronaldo 44 Kali Lipat 23 Pemain Timnas Kep Faroe

Senin, 10 Oktober 2016 - 20:21 WIB
Nilai Jual Ronaldo 44 Kali Lipat 23 Pemain Timnas Kep Faroe
Nilai Jual Ronaldo 44 Kali Lipat 23 Pemain Timnas Kep Faroe
A A A
TORSHAVN - Sejauh ini, Kepulauan Faroe boleh dibilang membuat kejutan pada Babak Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa. Bergabung di Grup B, hingga matchday II mereka ada di peringkat kedua dengan nilai 4, hasil dari sekali menang dan sekali imbang.

Mengapa dibilang kejutan? Karena Kep. Faroe saat ini berada di atas Portugal, Latvia, Hungaria yang secara berurutan menempati peringkat tiga, empat dan lima klasemen sementara Grup B.

Nah kebetulan pada matchday III yang berlangsung Selasa (11/10) dini hari WIB. Kep. Faroe menjamu Portugal di Stadion Torsvollur, Torshavn, Streymoy. Media massa dunia pun coba membandingkan skuat yang dimiliki tuan rumah dengan tim tamu.

Tapi ini diukur tidak dari keseluruhan pemain, tapi hanya dengan seorang Cristiano Ronaldo seorang. Pasalnya, nilai jual CR7 saat ini yang berada pada angka 110 juta Euro (transfermarkt), sudah jauh melebihi atau berkali-kali lipat nilai jual seluruh pemain Timnas Kep. Faroe yang ada pada angka 2,5 juta Euro.

Artinya, nilai jual kapten A Seleccao das Quinas sekaligus megabintang Real Madrid itu di pasar pemain saat ini 44 kali lipat lebih tinggi ketimbang 23 pemain Timnas Kep. Faroe.

Lantas bagaimana jika perbandingan harga pasar saat ini seluruh pemain Timnas Portugal besutan Fernando Santos dengan Timnas Kep. Faroe arahan Lars Olsen?

Simak baik-baik. Ketika dibandingkan dengan 23 pemain Timnas Kep. Faroe saat ini, maka nilai pasaran 23 pemain Timnas Portugal lebih besar lagi. Yakni perbandingan antara 2,5 juta Euro melawan 392 juta Euro.

Artinya, nilai pasaran 23 pemain Portugal saat ini 150 kali lipat lebih besar ketimbang nilai pasaran 23 pemain Timnas Kep. Faroe.

Hebatnya, jumlah 392 juta Euro itu sendiri didapat dari nilai pasaran 23 pemain Timnas Portugal tanpa Cristiano Ronaldo.

Nah bagaimana kalau jumlah itu ditambah dengan nilai pasar CR7? (Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Kualifikasi Piala Dunia 2018 Selasa (11/10/2016) Dini Hari WIB)
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8222 seconds (0.1#10.140)