Pesta Pembukaan Peparnas XV Digelar di Siliwangi 15 Oktober 2016

Selasa, 11 Oktober 2016 - 16:17 WIB
Pesta Pembukaan Peparnas XV Digelar di Siliwangi 15 Oktober 2016
Pesta Pembukaan Peparnas XV Digelar di Siliwangi 15 Oktober 2016
A A A
JAKARTA - Jawa Barat (Jabar) kembali menggelar pesta olahraga. Usai mengadakan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016, Jabar kini bersiap diri menyelenggarakan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XV/2016.

Pembukaan kegiatan ini bakal berlangsung di Stadion Siliwangi, Bandung, 15 Oktober 2016 mendatang. Nantinya akan hadir Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani.

"Saya kira PB PON semua sudah mempersiapkan dengan baik terhadap penyelengggaraan Perpanas nanti. Kita ingin Perpanas ini juga memiliki gaung yang besar," kata Deputi IV Kemenpora Bidang Peningkatan Prestasi, Gatot S Dewa Broto, Selasa (11/10/2016).

"Dalam memberikan bantuan angaran untuk Perpanas ini, kami dari Kemenpora sudah melakukan tanda tangan kerjasama dalam bentuk MoU yang jumlahnya sebesar Rp 35 miliar. Kami harapkan Perpanas nanti bisa berjalan dengan sukses dan lancar," tambahnya.

Saat ini sudah ada 29 provinsi yang terdaftar sebagai peserta. PB PON berjanji bakal bekerja maksimal hingga Peparnas XV selesai digulirkan.

"Intinya kami PB PON akan berusaha semaksimal mungkin pelaksanaan Peparnas ini berjalan dengan baik. Para atlet sendiri nanti akan menginap di hotel mewah yang ada di Bandung," ucap Hadadi selaku Sekretaris Umum PB PON XIX dan Peparnas XV tahun 2016.

Untuk pesta pembukaan, panitia memutuskan konsep yang berbeda dengan PON XIX. Meski demikian mereka tetap yakin pembukaan nanti akan berlangsung meriah.

"Kemeriahan tetap meskipun waktunya digeser, karena ada juga fire work yang khusus siang. Ini mungkin yang pertama di Indonesia," ungkap Hadadi. "Ini akan luar biasa. Ini yang khusus di (pembukaan) Perpanas kembang api khusus siang," tambahnya.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5418 seconds (0.1#10.140)