Jenderal Lapangan Kembali, Sriwijaya FC Siap Bangkit

Selasa, 11 Oktober 2016 - 19:29 WIB
Jenderal Lapangan Kembali,...
Jenderal Lapangan Kembali, Sriwijaya FC Siap Bangkit
A A A
PALEMBANG - Sriwijaya FC mendapat kabar baik dengan kondisi jenderal lapangan tengah Firman Utina. Mantan andalan Persib Bandung itu menegaskan kondisinya fisiknya tetap prima meski mengikuti kursus pelatih lisensi C AFC sejak 25 September lalu di Pusat Latihan Usia Muda, Sawangan, Depok.

Firman mengaku siap tampil menghadapi Persegres Gresik United pada pekan ke-23 Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Kamis (13/10/2016). Menurut pemain terbaik Piala AFF 2010 itu, selama mengikuti pelatihan lisensi C AFC dia tidak lupa memanfaatkan waktu luang untuk berlatih agar ketika kembali ke Palembang kondisi fisiknya tidak menurun. (Baca juga: Emoh Jadi Tumbal Sriwijaya FC, Eduard Tjong Minta Persegres Gresik Solid).

"Di sana simulasi sebagai pemain dan pelatih. Dibuat sama seperti di klub, saat menjadi pemain saya manfaatkan waktu sungguh-sungguh untuk berlatih. Nah, itu jadi kesempatan saya juga menjaga kondisi fisik selagi pelatihan," kata Firman seusai latihan sore, Selasa (11/10/2016).

Pria yang punya julukan beken F15 itu tiba di Palembang pada Selasa (11/10/2016) sekitar pukul 11.00 WIB. Sore harinya dia langsung digembleng latihan fisik dipimpin langsung Pelatih Fisik Keith Kayamba Gumbs. Selama latihan, F15 tidak memiliki kendala dengan melahap semua menu latihan fisik yang cukup berat.

"Pelatih fisik sangat tahu kebutuhan pemain. Saat koordinasi memang sedikit ada yang kurang, itu harus saya kejar. Tapi, saya harap mepetnya waktu pertandingan tidak menjadi kendala," ujarnya.

Disinggung soal kekalahan SFC di dua laga terakhir, F15 mengakui absennya sejumlah pemain pilar menjadi penyebab. "Itu semua sudah kami bicarakan dan dicarikan solusinya. Harsunya tak masalah tanpa saya karena ada Eka Ramdani. Memang sulit di lini tengah apa lagi ada pemain cedera seperti Ichsan. Tapi sebenarnya semua kualitas pemain kami sangat bagus," katanya.

Sementara Pelatih Kayamba Gumbs menyatakan, fisik Firman tidak ada kendala. Firman bisa tampil penuh melawan Persegres. "Kalau soal diturunkan itu wewenang pelatih kepala. Saya pelatih fisik, soal latihan Firman karena dia baru datang jadi tugas saya mengembalikan kondisinya. Tapi, semua sudah teratasi, fisik Firman Oke," ucap Gumbs.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1026 seconds (0.1#10.140)