Bonucci Nolak, Ini Buruan Nomor Satu Chelsea di Januari 2017

Rabu, 12 Oktober 2016 - 17:12 WIB
Bonucci Nolak, Ini Buruan Nomor Satu Chelsea di Januari 2017
Bonucci Nolak, Ini Buruan Nomor Satu Chelsea di Januari 2017
A A A
LONDON - Pelatih Chelsea rupanya sudah memiliki target cadangan yang bakal dia datangkan pada bursa transfer musim dingin 2017. Siapakah dia?

Ya, manajer sekaligus pelatih Chelsea saat ini, Antonio Conte, rupanya benar-benar masih belum puas dengan performa yang ditunjukkan David Luiz. Padahal, mantan pemain The Blues itu didatangkan dari Paris Saint-Germain (PSG) pada bursa transfer musim panas 2016 itu dengan biaya tidak murah, yakni 34 juta Poundsterling.

Seperti diketahui sejak diangkat menjadi pelatih Chelsea pasca membesut Timnas Italia di Piala Eropa 2016. Conte terus masuk kabar utama media massa Inggris yang menyatakan bahwa dirinya akan membawa gerbong pemain dari tim yang pernah diasuhnya, Juventus.

Namun kenyataannya, ketika bursa transfer musim panas 2016 berujung pada akhir Agustus, tak satupun pemain Juventus yang dibawa oleh Conte ke Stadion Stamford Bridge. Bahkan cuma satu pemain asal Serie A Liga Italia yang dicomotnya, yaitu Marcos Alonso dari Fiorentina dengan mahar 23 juta Poundsterling.

Padahal, sejumlah pemain La Vecchia Signora (julukan Juventus) terus diisukan ikut dengan Conte ke Chelsea. Salah satunya yang paling kencang dikabarkan seperti itu ialah Leonardo Bonucci.

Dan pemilik tim London Biru (julukan lain Chelsea) disebut sudah menyiapkan dana hingga 60 juta Euro buat mendatangkan bek sentral Timnas Italia tersebut. Namun hingga dua bulan jelang dibukanya masa bursa transfer pemain musim dingin 2017, Bonucci masih adem ayam berkostum ‘tim Zebra’.

Kesal tak mendapatkan bek tengah Juventus tersebut, Conte pun dirumorkan telah menghapus nama Bonucci dari daftar buruannya pada bursa transfer musim dingin 2017. Dan demi memperkuat lini belakang Chelsea dengan ‘gaya bertahan ala Italia’ sang pelatih sudah punya rencana B.

Seperti dilaporkan The Sun, nama Alessio Romagnoli kini menjadi target buruan pertama untuk didatangkan Chelsea pada Januari 2017 nanti. Kemungkinan besar, Conte telah melihat performa brilian dari centre back AC Milan tersebut ketika membela Gli Azzurri di jeda internasional 6-12 Oktober.

Walau Italia ditahan imbang Spanyol 1-1 di Juventus Stadium pada matchday II Grup G Babak Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa, Jumat (7/10) dini hari WIB. Dan cuma bisa menang 3-2 dari tuan rumah Makedonia pada matchday III, Senin (10/10) dini hari WIB. Performa Romagnoli boleh dibilang moncer.

Padahal tugasnya cukup berat, yakni menggantikan Giorgio Chiellini di sentral pertahanan La Nazionale. Dan Romagnoli mampu melaksanakan tugasnya dengan baik. Mantan pemain AS Roma dan Sampdoria itu tidak sekalipun mendapat kartu kuning, sekaligus bisa ‘ngimbangin’ dua bek senior rekan Chiellini di Juventus, Andrea Barzagli serta Bonucci.

Conte pun melihat Romagnoli yang baru 21 tahun (35 juta Poundsterling), akan jadi investasi jangka panjang yang bagus ketimbang menghabiskan uang lebih banyak buat menghadirkan Bonucci yang sudah 29 tahun senilai 60 juta Poundsterling.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7492 seconds (0.1#10.140)