Luis Enrique Dirayu Penyerang Berumur 19 Tahun

Rabu, 12 Oktober 2016 - 21:52 WIB
Luis Enrique Dirayu Penyerang Berumur 19 Tahun
Luis Enrique Dirayu Penyerang Berumur 19 Tahun
A A A
BARCELONA - Luis Enrique bisa leluasa mencari penyerang baru bagi Barcelona. Jika diperlukan, pelatih asal Spanyol itu dapat merekrut bomber muda milik Borussia Dortmund kapan saja.

Musim panas lalu Barcelona begitu kesulitan menambah anggota lini depan. Dari sejumlah buruan, hanya Paco Alcacer yang bisa direkrut. Tapi, kisah serupa kemungkinan tidak akan terjadi lagi pada bursa transfer berikutnya.

Bila butuh penyerang anyar, Enrique kini tinggal menghubungi Ousmane Dembele. Soalnya, penyerang berumur 19 tahun asal Prancis itu mengaku sudah lama punya impian berlabuh di Camp Nou.

“Saya ingin terus tumbuh dan berkembang serta jadi aktor protagonis setiap pekannya. Tapi, suatu saat nanti, saya pasti akan bermain bersama Barcelona,” ungkap Dembele, dilansir daily mail.

Enrique perlu mempertimbangkan komentar Dembele. Soalnya, mantan pemain Stade Rennes itu punya bakat dan masa depan cerah. Saat debut musimnya di Ligue 1, ketika berumur 18 tahun, dia bisa menghasilkan 12 gol dari 26 pertandingan.

Lalu, setelah dibeli Dortmund seharga 14,12 juta euro pada Agustus 2016, Dembele mencatat satu gol dan dua assist dari enam partai Bundesliga. Melihat perkembangan itu, Enrique kemungkinan besar akan memenuhi keinginan Dembele.

Terlebih Barcelona sempat berusaha merekrut Dembele. Klub Katalan itu pernah mengajukan tawaran sebesar 35 juta euro pada Maret lalu. Tapi, proposal itu ditolak Rennes dan memilih menerima pinangan Dortmund.

Tapi, jika nanti Barca menyodorkan dana yang sama pada Dortmund, bukan tidak mungkin Dembele bakal menemani Neymar dkk. Sebab, Dortmund bisa untung hingga 20,88 juta euro.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7436 seconds (0.1#10.140)