Kejutan Bakal Diberikan Saat Pembukaan Peparnas XV/2016

Jum'at, 14 Oktober 2016 - 15:45 WIB
Kejutan Bakal Diberikan Saat Pembukaan Peparnas XV/2016
Kejutan Bakal Diberikan Saat Pembukaan Peparnas XV/2016
A A A
BANDUNG - Kejutan besar bakal diberikan Panitia Besar (PB) Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) saat acara pembukaan di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Sabtu (15/10/2016). Bahkan, kejutan ini belum pernah ditemui di Indonesia.

"Kata Pak Wagub, akan ada kejutan lain daripada pembukaan PON, belum pernah ada malah di Indonesia. Lihat saja besok, surprise," kata Ketua Umum PB PON XIX/Peparnas XV Ahmad Heryawan di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Jumat (14/10/2016).

Menurut pria yang juga Gubernur Jawa Barat itu, sekira pukul 07.30 WIB, kontingen akan melakukan kirab dari Gedung Negara Pakuan menuju Stadion Siliwangi. Sedangkan prosesi pembukaan di Stadion Siliwangi akan dibuka mulai pukul 15.30 WIB.

Soal kejutan yang disiapkan dalam pembukaan, ia hanya memberi sedikit bocoran bahwa akan ada semacam kembang api yang dinyalakan pada sore hari. Tapi bentuknya akan berbeda dengan pembukaan dan penutupan PON yang diwarnai kemeriahan kembang api megah.

Selain itu, akan ada 400 penari ditambah 240 penari difabel yang siap memeriahkan suasana. Hal itu sebagai bentuk perwujudan bahwa difabel dan orang normal yang tidak memiliki keterbatasan fisik bisa bekerjasama untuk memberikan suguhan menarik.

"Tema yang diusung adalah Berjaya di Tanah Legenda, Lampauai Keterbatasan, Jadilah Juara, Jadilah Nomor Satu, Jadilah yang Terbaik," jelas Aher.

Total, acara pembukaan akan berdurasi sekira 1,5 jam. Kegiatan itu juga akan disiarkan oleh salah satu stasiun televisi nasional agar bisa disaksikan mereka yang sedang berada di rumah saat upacara pembukaan Peparnas berlangsung.

Rencananya, pembukaan Peparnas akan dilakukan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi. "Insya Allah saya mendampingi, Kapolda Jawa Barat sebagai ketua kontingen juga akan mendampingi. Mudah-mudahan Pangdam dan muspida juga bisa hadir bersama-sama," ungkapnya.

Aher mengatakan, seluruh gubernur se-Indonesia juga sudah diundang untuk datang. Ia berharap mereka hadir ke lokasi sebagaimana mereka datang saat pembukaan PON XIX. "Sebagaimana pembukaan PON, mudah-mudahan pembukaan Peparnas juga banyak gubernur yang datang,"tandas Aher.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5609 seconds (0.1#10.140)