Siap Digunakan, Aher Jamin Venue Peparnas Tak Ada Masalah

Jum'at, 14 Oktober 2016 - 16:49 WIB
Siap Digunakan, Aher...
Siap Digunakan, Aher Jamin Venue Peparnas Tak Ada Masalah
A A A
BANDUNG - Ketua Umum PB PON XIX/Peparnas XV Ahmad Heryawan (Aher) menjamin seluruh venue sudah siap digunakan. Total ada 13 venue yang semuanya berlokasi di Kota Bandung.

"Sudah siap. PON saja siap, apalagi Peparnas. PON kan 61 venue, ini hanya 13 venue," kata Aher di Stadion Siliwangi, Jumat (15/10/2016).

Sementara selain venue, ia memastikan seluruh hotel yang digunakan atlet dan ofisial juga sudah siap. Mayoritas kontingen bahkan sudah tiba di Bandung secara bertahap dan ditempatkan di 14 hotel.

Dari total 30 kontingen, hanya kontingen Maluku Utara yang belum tiba. Mereka rencananya baru akan tiba di Bandung, Sabtu (15/10/2016) jelang pembukaan.

Terkait fasilitas bagi kontingen Peparnas, ia juga memastikan mereka mendapatkan yang sama dengan kontingen PON. "Hotel kelasnya antara PON dan Peparnas sama, makanannya sama, fasilitasnya sama, bahkan lebih," ucap Aher.

Salah satu contoh fasilitas ekstra yang diberikan bagi kontingen Peparnas adalah dari kelas hotel. Tidak ada hotel bintang tiga atau kelas melati yang sengaja dipakai bagi kontingen Peparnas. Padahal di PON lalu, ada kontingen yang menginap di hotel kelas tiga dan melati.

Untuk hotel yang jadi tempat menginap kontingen, Aher memastikan seluruhnya memiliki akses untuk difabel. Mayoritas adalah hotel bintang empat dan lima. Hanya ada hotel bintang tiga yang digunakan. Itu pun dipakai karena hotel kelas atas yang memiliki akses difabel sudah habis.

"Kita pilih-pilih hotel yang memiliki fasilitas untuk difabel. Meski bintang lima, kalau tidak punya akses difabel, kita tidak ambil. Karena (hotel bintang empat dan lima) habis, ada dua hotel bintang tiga yang dipakai. Tapi itu hotelnya juga nyaman dan memiliki akses difabel," jelasnya.

Tidak hanya hotel dan fasilitasnya, panitia bahkan sudah menyiapkan kendaraan khusus bagi kontingen. Kendaraan yang akan dipakai untuk mengangkut kontingen dari hotel ke venue pertandingan itu bahkan secara khusus dilengkapi fasilitas ramah difabel.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.4039 seconds (0.1#10.140)