Osas Saha Kubur Peluang Persela Raih Tiga Angka di Marora

Senin, 17 Oktober 2016 - 17:12 WIB
Osas Saha Kubur Peluang Persela Raih Tiga Angka di Marora
Osas Saha Kubur Peluang Persela Raih Tiga Angka di Marora
A A A
SERUI - Persela Lamongan harus puas memetik satu angka saat dijamu Perseru Serui pada pekan ke-24 Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 di Stadion Marora, Serui, Senin (17/10/2016). Pasukan Aji Santoso bermain imbang 1-1.

Persela Lamongan nyaris membawa pulang tiga angka dari kandang Kuda Laut Orange -julukan Perseru. Laskar Joko Tingkir sempat unggu 1-0 hingga babak kedua melalui gol cepat Paulo Eduardo saat pertandingan baru bergulir 12 menit.

Namun, kemenangan Persela yang sudah di depan mata menguap jelang akhir laga. Osas Marvelous Ikpefua yang menjadi mimpi buruk Persela. Penyerang kelahiran Warri, Nigeria, 20 Oktober 1986, yang akrab disapa Osasa Saha itu itu berhasil membuat kedudukan imbang 1-1 setelah sukses mengoyak gawang Dwi Kuswanto pada menit ke-80.

Hasil itu mengukuhkan status Perseru yang jago kandang. Sebab, belum ada tim ISC A 2016 yang mampu mengalahkan Perseru di depan publiknya. Bahkan, tim tetangga Perseru, Persipura Jayapura, digunduli 0-2 oleh pasukan Hanafi itu pada 8 Oktober lalu.

Gol Osas Saha sejatinya sudah diprediksi oleh Aji Santoso sebelum pertandingan. Dalam komentarnya, Aji mengatakan pemain asing Perseru selalu berbahaya. "Perseru memiliki pemain yang menurut saya patut diwaspadai, terutama Osas Saha dan pemain asing lainnya. Tapi, kami tetap berusaha mencuri poin, syukur-syukur bisa menang,'' ucap Aji Santoso, sebelum laga seperti dikutip laman resmi klub (perselafootball.com).

Tambahan satu angka tak membuat Persela beranjak dari peringkat 16 dari 18 kontestan ISC A 2016, dengan poin 21. Sementara Perseru bertengger di epringkat 11 dengan 30 poin.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3693 seconds (0.1#10.140)