Tim Sepak Bola Jabar Pesta Gol ke Gawang Kaltim

Senin, 17 Oktober 2016 - 17:13 WIB
Tim Sepak Bola Jabar Pesta Gol ke Gawang Kaltim
Tim Sepak Bola Jabar Pesta Gol ke Gawang Kaltim
A A A
BANDUNG - Tim Jawa Barat pesta gol ke gawang Kalimantan Timur di cabang sepak bola Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XV 2016. Pada pertandingan Grup A yang berlangsung di lapangan Progresif, Soekarna-Hatta, Bandung, Senin (17/10/2016), Jabar menang 8-0.

Cahyana menjadi bintang lapangan setelah mencetak enam gol yang dibuatnya di menit 3, 4, 19, 25 di babak pertama. Di babak kedua, Cahyana mencetak gol di menit 30 dan 45. Sedang dua gol lagi dilesakkan Muhammad Hidayat di menit 32 dan 35.

Pelatih tim Jabar, Dadang Kurnia mengaku bersyukur kerja keras anak asuhnya tidak sia-sia, di mana semua pemainnya bisa memanfaatkan peluang-peluang yang tercipta hingga menang telak. "Padahal semua anak asuh saya masih demam panggung. Kalau banyak yang menonton pun malu. Tapi, Alhamdulillah dengan persiapan lima bulan mental anak-anak bagus," ujar Dadang seusai pertandingan seperti dikutip laman resmi Peparnas.

Tak hanya itu, para pemainnya, kata Dadang, bukan berlatar belakang pemain sepak bola, kecuali Cahyana. "Yang lainnya latar belakangnya bukan pemain sepakbola, seperti atlet catur dan lainnya. Hanya Cahyana yang berlatar belakang pemain sepak bola," jelas Dadang.

Meski menang telak, Dadang mengaku masih ada kekurangan dari anak asuhnya, terutama masalah pertahanan. "Tapi kami optimistis. Target kami juara grup saja dulu," kata Dadang.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8857 seconds (0.1#10.140)