Michelin Siapkan Kompon Berbeda di Phillip Island

Selasa, 18 Oktober 2016 - 06:10 WIB
Michelin Siapkan Kompon...
Michelin Siapkan Kompon Berbeda di Phillip Island
A A A
PARIS - Race ke-16 MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Phillip Island, Australia boleh jadi anti-klimaks bagi Marc Marquez yang sudah mengunci gelar juara dunia. Namun balapan di sana sangat penting guna mempersiapkan musim 2017.

Salah satu persiapan tim balap di sisa musim 2016 tentunya merujuk pada penyesuaian motor dengan Ban Michelin. Seperti kita ketahui, Michelin menjadi penyedia resmi ban balap MotoGP.

Bos Michelin, Piero Taramasso, menyatakan bahwa pihaknya terus melakukan evolusi terhadap ban balap MotoGP. Salah satunya dengan menyediakan ban spesial dibutuhkan untuk kondisi sulit Phillip Island.

"Phillip Island adalah tempat yang spesial. Tidak ada trek yang sama seperti ini, dan akhir pekan ini akan spesial karena untuk kali pertama Michelin jadi sponsor di seri MotoGP. Ini adalah salah satu trek menuntut yang kami kunjungi, dan sangat sulit bagi ban," kata Taramasso, dikutip MCN, Selasa (18/10/2016).

"Kami benar-benar menyiapkan kompon berbeda, sehingga Anda bisa bilang ini adalah ban khusus Phillip Island karena kami belum menggunakannya di tempat lain. Treknya sangat abrasi sehingga kami tidak akan berpikir dua kali, dan membuat ban untuk mengatasi masalah di sana," jelasnya.

Sekadar informasi, pada balapan teranyar di GP Jepang, marc Marquez sukses mengunci gelar juara dunia. Selain karena finis di urutan pertama, pada balapan itu dua pembalap rival yakni Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo terjatuh dan gagal finis.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1052 seconds (0.1#10.140)