Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Sabtu-Senin (29-31/10/2016)

Jum'at, 28 Oktober 2016 - 08:00 WIB
Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Sabtu-Senin (29-31/10/2016)
Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Sabtu-Senin (29-31/10/2016)
A A A
MANCHESTER - Setelah sempat mencicipi puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris (EPL) 2016/17 pekan 9 selama 24 jam. Pada pekan 10, Arsenal bakal kembali punya kesempatan untuk mengkudeta posisi yang saat ini masih ditempati Manchester City tersebut.

Itu karena pada Sabtu (29/10/2016) petang WIB, The Gunners yang sekarang ada di peringkat kedua (poin 20 sama dengan Man. City dan Liverpool di urutan tiga), akan mengawali pertandingan pekan 10 EPL dengan bertamu ke markas tim juru kunci, Sunderland, tim yang tak pernah menang dari delapan pertemuan mereka belakangan di berbagai ajang atau yang terakhir kali mengalahkan Arsenal di EPL pada 21 November 2009 di Stadium of Light.

Sejauh ini dari sembilan laga yang telah dilakoni, The Black Cats (julukan Sunderland) baru mengkoleksi dua poin hasil dari dua kali imbang, tujuh kali kalah dan nol kemenangan. Dari sisi moril, pasukan besutan David Moyes makin nestapa usai tengah pekan ini didepak Southampton 0-1 pada putaran keempat Piala Liga Inggris.

Situasi ini berkebalikan dengan tim Meriam London yang pada tengah pekan sukses menyingkirkan Reading 2-0 pada ajang yang sama di Emirates Stadium. Malah dari sisi fisik, mayoritas anggota tim utama Arsenal akhir pekan ini dalam kondisi bugar usai banyak yang diistirahatkan pada laga tersebut, yang berarti mereka sudah siap tempur mencuri tiga angka dari Stadium of Light.

Rotasi dengan tim pelapis benar-benar jadi angin segar buat Le Professeur (julukan Wenger) yang lima pemain utamanya masih cedera jelang lawatan ke kandang tim Kucing Hitam. Mereka adalah Santi Cazorla, Chuba Akpom, Aaron Ramsey, Per Mertesacker serta Danny Welbeck. Sedang Granit Xhaka masih akan melakoni sisa skorsing satu laga dari hukuman kartu merah.

Setelah laga itu, disambung oleh lima pertandingan yang berlangsung serentak. Sekali lagi, tugas Jose Mourinho buat mengembalikan Manchester United (MU) ke papan atas EPL musim ini kembali dapat ujian. Kali ini mereka akan menjamu Burnley di Old Trafford.

Dengan bermain di kandang sendiri tentunya akan lebih baik, mengingat tengah pekan ini The Red Devils baru saja bermain habis-habisan buat menyingkirkan Man City Josep Guardiola di Piala Liga Inggris. Namun kalau Sean Dyche pintar, dia bisa memberi instruksi kepada para pemain Burnley untuk mencari kesempatan bikin gol ketika mereka lebih unggul fisik ketimbang tuan rumah. Tengok saja akhir pekan lalu ketika Everton yang bermain moncer bisa takluk 1-2 di kandang Burnley.

Pada waktu bersamaan, Guardiola yang baru saja mencatat rekor terburuk sepanjang karier kepelatihannya akan coba menghentikan itu di markas West Bromwich Albion. Namun tugas The Citizens tidak enteng, karena The Baggies asuhan Tony Pulis baru menelan sekali kalah dari lima laga kandang EPL mereka musim ini (sisanya 1 menang, 3 seri). Dan mereka juga menang kebugaran ketimbang kaki berat pemain pilar tim Manchester Biru. Satu hal yang rada memihak tim tamu ialah mereka selalu menang atas West Brom dari 9 duel kedua kubu belakangan di EPL.

Selain Tottenham Hotspur yang kedatangan juara bertahan Leicester City. Bentrok yang patut dicermati ialah ketika Crystal Palace besutan Alan Pardew (peringkat 11) kala menjamu Liverpool yang disiarkan oleh RCTI pada Sabtu (29/10) jelang tengah malam WIB.

The Eagles sedang dalam tren tidak pernah dalam tiga laga terakhirnya di EPL. Sedang The Reds Juergen Klopp belum kalah dari 10 pertandingan belakangan di berbagai ajang sejak dipecundangi tuan rumah Burnley pada 20 September silam. Di laga ini, Christian Benteke bakal coba memberi bukti kalau dia tetap tajam usai dibuang dari skuat The Reds.

Sedang pada Minggu (30/10) malam, Everton (peringkat 6) yang sedang dalam tren tak pernah menang dari lima pertandingan terakhir di berbagai ajang akan menjamu West Ham United (peringkat 15) yang malah mulai menemukan bentuk permainan terbaiknya usai meraup tiga kemenangan beruntun teraktual.

Adapun setelah itu bakal dilanjutkan dengan Chelsea yang baru saja tersingkir dari Piala Liga Inggris akan berjuang mencuri kemenangan dari kandang Southampton dengan siaran langsung di MNCTV. Sementara duel Stoke City vs Swansea City jadi penutup pekan 10 EPL 2016/17 pada Senin (31/10) malam waktu setempat atau Selasa (1/11) dini hari WIB.

Berikut jadwal siaran langsung Liga Primer Inggris (EPL) 2016/17 pekan 10, Sabtu-Senin (29-31 Oktober 2016).
Sabtu 29/10/2016 (WIB)

18:30 Sunderland vs Arsenal (beIN Sports 1)
21:00 Manchester United vs Burnley (beIN Sports 1)
21:00 Middlesbrough vs Bournemouth (MNCTV)
21:00 Tottenham Hotspur vs Leicester City (beIN Sports 2)
21:00 Watford vs Hull City
21:00 West Bromwich Albion vs Manchester City (beIN Sports 3)
23:30 Crystal Palace vs Liverpool (RCTI, beIN Sports 1)

Minggu 30/10/2016 (WIB)
20:30 Everton vs West Ham United (beIN Sports 1)
23:00 Southampton vs Chelsea (MNCTV, beIN Sports 1)

Senin 31/10/2016 (WIB)
03:00 Stoke City vs Swansea City (beIN Sports 1)
*Jadwal bisa berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan dari stasiun televisi yang bersangkutan.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6325 seconds (0.1#10.140)