Riedl Genjot Fisik di Dua Uji Coba

Selasa, 01 November 2016 - 21:59 WIB
Riedl Genjot Fisik di Dua Uji Coba
Riedl Genjot Fisik di Dua Uji Coba
A A A
KARAWACI - Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl menilai kondisi fisik pemain yang mengikuti pemusatan latihan di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Tanggerang, lebih bagus ketimbang saat pertama kali berkumpul. Pemusatan latihan di SPH berlangsung sejak Sabtu (29/10/2016) hingga Selasa (1/11/2016).

"Masalah fisik ada peningkatan. Lebih bagus ketimbang ketika pertama kali berkumpul. Kami memang fokus peningkatan kondisi fisik pemain," kata Riedl. "Dan untuk dua pertandingan uji coba juga akan ditekankan fisik karena itu penting."

Timnas Indonesia akan melakoni dua laga uji melawan timnas Myanmar di Thuwanna Stadium, Yangon, 4 November, dan dilanjutkan melawan Vietnam pada 9 November. Laga uji coba itu akan disiarkan langung televisi nasional RCTI. "Ini menjadi tantangan buat semua pemain. Akan dibutuhkan fisik yang bagus dan latihan keras,” imbuh Riedl.

Rencananya timnas akan berangkat ke Myanmar, Rabu (2/11/2016), setelah melakoni sesi latihan terakhir di pemusatam latihan di Karawaci. Pada hari terakhir pemusatan latihan timnas, Selasa (1/11/2016), penyerang Persipura Jayapura Boaz Solossa absen lantaran menghadiri perkawinan kerabatnya di Jayapura.

Riedl juga memberi isyarat bakal mencoret satu pemain sebelum terbang ke Myanmar. Pemain yang tidak dibawa kemungkinan di posisi penjaga gawang, yakni Jandia Eka Putra asal klub Semen Padang. (Baca juga: Inilah 27 Pemain Indonesia yang Ikut Pemusatan Latihan di Karawaci).

Mantan pelatih PSM Makassar itu menilai persiapan Indonesia jelang Piala AFF 2016 lebh baik dibandingkan pada edisi 2014. Dari segi fisik, teknik, dan taktik ada peningkatan signifikan dibanding persiapan edisi sebelumnya. "Persiapan pelatnas pendek tapi lebih padat. Saya kira perkembangan dari berbagai hal, jauh lebih dibanding 2014 lalu."

Piala AFF 2016 digelar di Myanmar dan Filipina, 19 November-17 Desember. Pada edisi kali ini Indonesia berada di Grup A. Tim Merah Putih bertemu tiga lawan berat yakni Thailand, Singapura serta Filipina. Seluruh pertandingan di Grup A bakal digelar di kota Manila.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7506 seconds (0.1#10.140)
pixels