Preview Myanmar vs Indonesia: Ujian Perdana di Kandang Lawan

Jum'at, 04 November 2016 - 08:00 WIB
Preview Myanmar vs Indonesia: Ujian Perdana di Kandang Lawan
Preview Myanmar vs Indonesia: Ujian Perdana di Kandang Lawan
A A A
YANGON - Indonesia melakukan uji coba tandang pertama pasca-hukuman FIFA, kala melawat ke markas Myanmar di Stadion Thuwanna YTC, Jumat (4/11/2016) sore WIB. Laga tersebut penting sebagai persiapan jelang Piala AFF 2016.

Timnas Indonesia yang dikomando Alfred Riedl mendarat di Myanmar, Rabu (2/11/2016) malam waktu setempat. Boaz Solossa dkk tidak punya banyak waktu untuk beristirahat, mereka menggelar serangkaian latihan termasuk uji coba lapangan, Kamis (3/11/2016) lalu.

Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl mengatakan bahwa timnya hanya punya sedikit waktu untuk mempersiapkan laga uji coba tersebut. Meski begitu, Skuat Garuda mengusung misi menang di kandang Myanmar. (Baca juga: Tiba di Myanmar, Timnas Piala AFF 2016 Disambut Suporter Merah Putih)

"Kami tahu mereka (Myanmar -red) sudah menjalani pemusatan latihan yang lama, dan mereka punya talenta yang baik dan organisasi permainan yang bagus," kata Riedl saat konferensi pers jelang laga.

"Mereka juga ambisius karena akan menjadi salah satu tuan rumah Piala AFF, dan saya yakin pertandingan akan sangat sulit untuk kami. Tetapi, kami yakin mereka takkan mudah menjalani pertandingan," lanjut pelatih asal Austria tersebut.

Dalam laga tersebut, Indonesia kembali diperkuat Irfan Bachdim yang sempat absen di pemusatan latihan, serta Andik Vermansyah yang baru tampil di Piala Malaysia bersama klub Selangor FA. Sementara itu di kubu tuan rumah, Myanmar bakal mengandalkan jasa penyerang andalan, Soe Min Oo.

Prakiraan susunan pemain kedua tim:

Myanmar: Zin Phyo Kyaw, Min Tun Zaw, Thiha Zaw Hein, Zaw Aung, Ko Oo Ye, Aung Kyaw Yan, Htan David, Paing Than, Lin Kyi, Ko Ko Kyaw, Soe Min Oo.

Indonesia: Andritani, Benny, Abdul Rachman, Yanto Basna, Fachrudin, Dedi, Evan, Irfan Bachdim, Andik Vermansah, Zulham Zamrun, Boaz Solossa.

Empat pertemuan terakhir kedua tim
30/03/15Indonesia vs Myanmar2–1
05/12/08Indonesia vs Myanmar3–0
15/11/08Myanmar vs Indonesia2–1
25/08/08Indonesia vs Myanmar4–0

(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8791 seconds (0.1#10.140)