Drama Lima Gol di Gianyar, Bali United Tekuk Barito Putera

Senin, 07 November 2016 - 21:36 WIB
Drama Lima Gol di Gianyar, Bali United Tekuk Barito Putera
Drama Lima Gol di Gianyar, Bali United Tekuk Barito Putera
A A A
GIANYAR - Bali United kembali merasakan kemenangan di Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Pasukan Indra Sjafri mengalahkan tim juru kunci Barito Putera 3-2 dalam laga dramatis di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (7/11/2016).

Serdadu Tridatu -julukan Bali United- sempat unggul 2-0 di babak pertama. Fadil Sausu membuka kemenangan pada menit ke-28, hasil tendangan bebas. Syakir Sulaiman menggandakan keunggulan pada menit ke-44, setelah kiper Barito Aditya Harlan salah mengantisipasi arah datangnya bola.

Namun, di babak kedua Barito bangkit. Pasukan Yunan Helmi mencetak dua gol hasil kreasi Muhamad Aef Maulana pada menit ke-52 dan tiga menit kemudian Thiago Eduardo do Amaral yang menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas brilian.

Penyerang Serbia kelahiran 29 September 1985, Nemanja Vidakovic tampil menjadi pahlawan kemenangan Bali United. Mantan pemain klub Azerbaijan Ravan Baku FK itu sukses memanfaatkan kemelut di muka gawang Barito pada menit ke-88.

Tak hanya tiga poin, kemenangan ini mengakhiri catatan buruk Bali United yang melewati enam pertandingan tanpa kemenangan. Terakhir kali Serdadu Tridatu menang pada pekan ke-20 saat mengalahkan Persib Bandung 1-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, 18 September lalu.

Hasil ini menaikkan posisi Bali United satu tingkat di papan klasemen ISC A 2016. Serdadu Tridatu bertengger di peringkat 12 dengan dengan 32 angka, hasil delapan kemenangan, delapan imbang, dan 11 tumbang. Semenatara Barito Putera semakin tenggelam di dasar klasemen (peringkat 18) dengan poin 21.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6980 seconds (0.1#10.140)