Selangkah Lagi Stefano Pioli Latih Inter Milan

Selasa, 08 November 2016 - 13:59 WIB
A A A
MILAN - Inter Milan akhirnya memilih Stefano Pioli sebagai pelatih baru. Kabarnya penandatanganan kontrak bakal dilakukan pada pekan ini.

Pioli akan menggantikan Frank De Boer yang dipecat pada 1 November 2016 lalu. Ia dipilih berdasarkan saran dari Piero Ausilio selaku Direktur Olahraga Inter. (Baca juga: Cari Pengganti Frank De Boer, Inter Milan Kepincut Pelatih Lokal)

Namun sebelum menandatangani kontrak, Pioli harus menuntaskan masalahnya dengan Lazio. Pada April 2016 lalu, ia dipecat oleh tim berjuluk Elang Ibukota tersebut. Tapi dalam perjanjian awal, Pioli akan terus diberikan gaji hingga 30 Juni 2017.

Perjanjian itu berlaku jika sang pelatih tidak menerima pekerjaan dari klub lain. Bila ingin menangani Inter, Pioli tentunya harus memutus kesepakatan dengan klub terdahulunya.

Menurut laporan Gazzetta dello Sports, Pioli tidak keberatan dengan keputusan itu. Sebab ia tertantang untuk memperbaiki penampilan Inter yang musim ini sedang menurun drastis.

Nantinya, Pioli akan disodori kontrak berdurasi 18 bulan. Pelatih 51 tahun tersebut bakal menerima gaji senilai 1,3 juta euro per musim atau setara Rp 18 miliar.
(bep)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.1146 seconds (11.252#12.26)