Irfan Bachdim Tidak Mau Larut dalam Kekecewaan

Rabu, 09 November 2016 - 11:16 WIB
Irfan Bachdim Tidak Mau Larut dalam Kekecewaan
Irfan Bachdim Tidak Mau Larut dalam Kekecewaan
A A A
HANOI - Tim nasional Indonesia dipaksa bertekuk lutut saat menghadapi Vietman di Stadion Internasional My Dinh, Hanoi, Selasa (8/11/2016). Tampil dalam laga uji coba jelang Piala AFF, Indonesia kalah dengan skor tipis 2-3.

Dalam pertandingan tersebut, Indonesia sempat unggul lebih dulu lewat gol Boaz Salossa menit 33. Namun Vietnam dapat menyamakan kedudukan melalui Le Cong Vinh di penghujung babak pertama.

Indonesia kembali unggul di menit 52 dan gol kali ini dicetak oleh Irfan Bachdim. Tapi Vietnam mampu bangkit hingga membalikkan kedudukan lewat gol Nguyen Cong Phuong menit 71 dan Nguyen Van Toan menit 85. (Baca juga: Ditekuk Vietnam, Alarm Bahaya untuk Indonesia)

Meski demikian kekalahan ini tidak disesali berlarut-larut oleh Irfan Bachdim. Striker keturunan Indonesia-Belanda tersebut coba memetik pelajaran dari hasil uji coba tandang. (Baca juga: Vietnam Kuat Tapi Timnas Indonesia Bukan Tidak Bermain Baik)

"Kami harus terus semangat dan lakukan evaluasi di sisa waktu TC sebelum Piala AFF nanti. Yang jelas, kami sudah bermain bagus tapi hasil belum memihak," ucap Irfan.

"Permainan kami semakin membaik jelang Piala AFF. Kami tinggal fokus untuk Piala AFF. Dua laga uji coba lawan Myanmar dan Vietnam memberi kami pelajaran yang berarti," tambahnya.

Sebelumnya ditekuk Vietnam, Indonesia sudah melakoni tiga laga uji coba. Dari kesempatannya tersebut, tim asuhan Alfred Riedl meraih satu kemenangan dan dua hasil imbang. (Baca juga: Alfred Riedl Evaluasi Kelemahan Timnas Indonesia di TC Terakhir)
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6489 seconds (0.1#10.140)