Kapten PBFC Ingin Lumpuhkan Semen Padang

Kamis, 10 November 2016 - 21:08 WIB
Kapten PBFC Ingin Lumpuhkan Semen Padang
Kapten PBFC Ingin Lumpuhkan Semen Padang
A A A
PADANG - Pusamania Borneo FC (PBFC) berambisi melanjutkan catatan positifnya di pertandingan tandang. Usai mengalahkan Persija Jakarta dan menahan imbang Persipura Jayapura, PBFC kini membidik tiga poin di markas Semen Padang.

Laga tersebut bakal digelar di Stadion Haji Agus Salim, Jumat (11/11/2016). Bermodalkan hasil dalam dua laga sebelumnya, PBFC yakin bisa mencoreng wajah Semen Padang di depan pendukungnya sendiri.

"Empat poin dari dua laga away, terus terang hasil yang cukup bagus dan mengembirakan buat semua. Tinggal satu lagi tugas di Padang. Kalau bisa, kita ingin menyempurnakan dengan menambah poin lagi di tiga away terakhir ini," ucap kapten PBFC, Ponaryo Astaman.

Tim berjuluk Pesut Etam ini sebenarnya memiliki pengalaman kurang bagus saat tampil di Stadion Haji Agus Salim. Pada awal 2016, mereka dikalahkan Semen Padang di semifinal Piala Jenderal Sudirman. Alhasil PBFC gagal lolos ke partai pamungkas dan menantang tetangga mereka, Mitra Kukar yang akhirnya merebut gelar juara.

Meski demikian, hasil itu tidak dijadikan beban oleh Ponaryo. Salah satu pemain senior di PBFC ini menjadikan kekalahan tersebut sebagai pelajaran penting untuk memperbaiki diri.

"Setiap kegagalan maupun kesuksesan di masa lalu adalah pelajaran bagi kita untuk terus meraih hasil yang positif ke depannya. Kami datang ke sini dengan keyakinan juga semangat baru. Semoga jalan kami dimudahkan," harap Ponaryo.

Untuk sementara PBFC ada di posisi enam klasemen dengan raihan 40 poin. Jika menang, mereka tetap bertahan di tempatnya saat ini. Tapi jika kalah, poin PBFC terancam disusul Mitra Kukar (40 poin), Semen Padang (39 poin), PSM Makassar (39 poin) dan juga Persib Bandung (38 poin).
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4947 seconds (0.1#10.140)