Preview Persib Bandung vs Persipura: Melawan Kutukan Bandung

Sabtu, 12 November 2016 - 09:00 WIB
Preview Persib Bandung vs Persipura: Melawan Kutukan Bandung
Preview Persib Bandung vs Persipura: Melawan Kutukan Bandung
A A A
BANDUNG - Bandung menjadi wilayah yang kurang bersahabat buat Persib Bandung saat menjamu Persipura Jayapura. Sejak 2004, Maung Bandung cukup sering menuai kekalahan atau hasil imbang jika laga digelar di Bandung, baik di Stadion Siliwangi maupun Stadion Si Jalak Harupat.

Tim Mutiara Hitam -julukan Persipura- punya catatan bagus di Bandung. Sejak era Indonesia Super League (ISL), Mutiara Hitam tak pernah menelan kekalahan dalam lawatannya ke Paris Van Java, dengan torehan lima kali imbang dan sekali menang.

Nah, kutukan itu yang akan dilawan Persib saat menjamu Persipura pada pekan ke-28 Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Sabtu (12/2016). Pelatih Persib Djadjang 'Djanur' Nurdjaman pun sudah mewanti-wanti pasukannya agar melupakan statistik yang tak berpihak.

"Saya sudah sampaikan ke pemain untuk tidak mengingat-ingat catatan itu. Buang jauh-jauh," kata Djanur di Graha Persib, Kota Bandung.

Djadjang paham benar ketangguhan tim Mutiara Hitam. Namun, pelatih asal Majalengka itu tak ingin pasukannya rendah diri menghadapi Persipura. Apalagi Atep Rizal dkk punya modal bagus jelang laga. Pada bentrok terakhir di Stadion Mandala, Persib menang 2-0.

Djadjang menjadikan kemenangan itu sebagai pemantik semangat memburu tiga angka. Menurut Djadjang, kemenangan di Stadion Mandala membuktikan bahwa Persipura bukan tim yang mustahil dikalahkan.

"Yang harus diingat itu kami menang 2-0 di sana. Bukan pesimistis, kami harus mengingat itu untuk percaya diri," ungkap Djadjang. "Jangan sampai menganggap Persipura tim superior yang susah dikalahkan. Apalagi kami main di Jalak Harupat, akan banyak Bobotoh di sana dan lebih banyak daripada main di Bekasi."

Pelatih Persipura Jayapura Alfredo Vera juga tak kalah optimistis dengan Persib. Juru taktik asal Argentina itu yakin Ferinando Pahabol dkk bisa mendulang angka yang dibutuhkan untuk kembali ke puncak klasemen.

Saat ini Persipura di peringkat 3 dengan 50 poin, tertinggal dua angka dari Arema Cronus dan Madura United yang masing-masing mengemas 51 angka. Sedangkan Persib di peringkat 10 dengan 38 poin.

"Tak ada pertandingan yang sama. Laga di Stadion Mandala akan berbeda dengan laga nanti. Pemain pun berbeda, jadi kami akan tampil bagus, demi semua suporter yang menyaksikan pertandingan besok," katanya.

Perkiraan pemain

Persib Bandung (4-2-3-1): M. Natsir ; Tony Sucipto, Diogo Ferreira, Vladimir Vujovic, Jajang Sukmara; Kim Kurniawan, Hariono; Samsul Arif, Robertino Pugliara, Febri Hariyadi; Sergio Van Dijk.
Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Persipura Jayapura (4-3-3): Yoo Jae Hoon; Ruben Sanadi, Yohanis Tjoe, Ricardo Salampessi, Yustinus Pae; Imanuel Wannggai, Ian Louis Kabes, Ricardo Silva; Ferinando Pahabol, Osvaldo Ardiles Haay, Riki Kayame
Pelatih: Alfredo Vera

Lima Petemuan Terakhir
21-07-2016 Persipura Jayapura vs Persib Bandung 0-2
07-11-2014 Persipura Jayapura vs Persib Bandung 2-2
11-09-2013 Persipura Jayapura vs Persib Bandung 1-0
13-01-2013 Persib Bandung vs Persipura Jayapura 1-1
29-04-2012 Persib Bandung vs Persipura Jayapura 0-1
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6457 seconds (0.1#10.140)