Fakta Menarik Persib Bandung vs Persipura

Sabtu, 12 November 2016 - 09:30 WIB
Fakta Menarik Persib Bandung vs Persipura
Fakta Menarik Persib Bandung vs Persipura
A A A
BANDUNG - Duel klasik terhampar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, saat tuan rumah Persib Bandung menjamu Persipura Jayapura pada pekan ke-28 Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016, Sabtu (12/11/2016). Persipura mengusung dendam setelah kalah pada pertemuan pertama di Stadion Mandala, 21 Juli silam.

Meski superior di kandang Persipura, namun Persib punya catatan buruk jika menjamu Mutiara Hitam, julukan Persipura. Sejak era kompetisi Indonesia Super League (ISL), Persipura tak pernah menelan kekalahan di kandang Persib, dengan catatan lima kali imbang dan sekali menang.

Catatan positif itu akan dimanfaatkan Pelatih Persipura Alfredo Vera untuk meraup poin di Bandung. Persipura butuh tiga angka untuk menjaga kans juara ISC A 2016. "Main di laga kandang atau pun tandang sama saja. Strategi, yang penting kami bisa kontrol permainan dan membawa mereka ke arus permainan kami," kata Alfredo seperti dilansir laman resmi Persib.

Ada sejumlah fakta menarik jelang pertemuan Persib vs Persipra. Berikut diantaranya seperti dirangkum berbagai sumber.

* Sepanjang ISC A 2016 digelar, Persib Bandung belum pernah kalah bermain di kandang. Dari 12 laga kandang sepanjang ISC A 2016, Persib memetik delapan kemenangan dan empat imbang.

* Persib dan Persipura merupakan dua dari tiga tim paling banyak melepaskan umpan di gelaran ISC A 2016. Posisi pertama ditempati Bali United dengan 9591 umpan, berikutnya Persib dengan 8532 umpan, dan Persipura dengan 8377 umpan.

* Persipura selalu clean sheet (tidak kebobolan) pada tiga laga terakhir sedangkan Maung Bandung selalu mendapatkan poin di tiga pertandingan terakhir.

* Pada lima laga terakhir, Persipura tak pernah kalah dan berhasil mengamankan 11 poin dari hasil tiga kali menang dan 2 kali imbang.

* Persipura punya catatan baik di Bandung. Sejak era ISL, Mutiara Hitam tak pernah menelan kekalahan dalam lawatannya ke Bandung, lima kali imbang, sekali menang.

* Saat ini Persipura di peringkat 3 klasemen sementara ISC A 2016 dengan 50 poin, tertinggal dua angka dari Arema Cronus dan Madura United yang masing-masing mengemas 51 angka. Sementara Persib bertengger di peringkat 10 dengan 38 poin.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5961 seconds (0.1#10.140)