Legenda Bulu Tangkis Tutup Rangkaian SIRNAS-MILO School Competition Manado

Sabtu, 12 November 2016 - 18:53 WIB
Legenda Bulu Tangkis Tutup Rangkaian SIRNAS-MILO School Competition Manado
Legenda Bulu Tangkis Tutup Rangkaian SIRNAS-MILO School Competition Manado
A A A
MANADO - Legenda bulu tangkis Indonesia, Ricky Soebagja menutup rangkaian SIRNAS-MILO School Competition Manado. Ricky bukan hanya sekadar hadir untuk menyaksikan partai final yang berlangsung di GOR Arie Lasut, Manado, Sabtu (12/11/2016), ia pun memberikan coaching clinic terhadap peserta.

Sementara di final kategori beregu putra Sekolah Dasar, keluar sebagai juara SDN 99 Manado setelah berhasil mengalahkan SDN Kawangkoan Kalawat dengan skor 2-1. Pasangan kakak beradik Ricky Rexy Karow dan Rexa Christian Karow menjadi penentu kemenangan SDN 99 setelah menghentikan langkah Joshua Lengkerang dan Kent Sondakh di partai ganda putra dengan straight game 21 -15, 21 -16 sehingga skor menjadi 2-1.

Sedangkan di kategori beregu SD Putri, SDN 2 Sinindian berhasil menjadi juara setelah mengalahkan SD GMIM 49 Kaiwatu dengan skor 2-0. Untuk kategori beregu SMP Putri, SMPN 10 Manado berhasil mengalahkan SMPN 13 Manado dengan skor 2-0 dan pada kategori beregu SMP Putra, SMPN 10 Manado berhasil menjadi juara setelah mengalahkan SMPN 4 Kotamobagu dengan skor 2-1.

Pada pertandingan kategori perorangan tunggal putra kelompok usia U-15, Aldi Alfijar Rachman dari klub Djarum Kudus berhasil meraih poing ranking tertinggi. Hasil itu diperolehnya setelah mengalahkan teman satu klubnya Robby Maulana rubber game dengan skor 21 -19, 17-21 dan 21 -13.

Ricky Soebagja yang melihat langsung laga final mengaku senang dengan atmosfer bulu tangkis di Manado. “Saya senang sekali melihat antusiasme anak-anak di Manado terhadap bulu tangkis. Hari ini saya berbagi teknik tentang cara memukul dan menempatkan bola," ujarnya.

"Saya melihat anak-anak ini memiliki bakat dan kemampuan bermain bulu tangkis yang cukup baik, namun harus berlatih lebih giat dan sering mengikuti pertandingan bulu tangkis untuk semakin mengasah kemampuan mereka. Semoga SIRNASMILO School Competition dapat semakin memotivasi anak-anak di Manado untuk dapat berprestasi di bidang olah raga bulu tangkis,” lanjut Ricky
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3862 seconds (0.1#10.140)