Kekuatan Pulih, Arema Siap Mengamuk di Banjarmasin

Selasa, 15 November 2016 - 15:04 WIB
Kekuatan Pulih, Arema Siap Mengamuk di Banjarmasin
Kekuatan Pulih, Arema Siap Mengamuk di Banjarmasin
A A A
BANJARMASIN - Arema Cronus bernapas lega jelang laga kontra Barito Putera pada pekan ke-29 Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016, Sabtu (16/11/2016). Kekuatan Singo Edan dipastikan pulih setelah empat pemain yang sebelumnya absen sudah bisa menyusul ke Banjarmasin.

Singo Edan siap mengamuk setelah Goran Gancev, Esteban Vizcarra, dan Ferry Aman Saragih terbebas dari skorsing akumulasi kartu kuning. Sedangkan Cristian Gonzales sudah pulih dari cedera punggung. Keempatnya absen saat Singo Edan ditekuk Perseru Serui 0-1 di Stadion Marora, Minggu (13/11/2016).

Kehadiran empat pemain sekaligus memantik motivasi dan kepercayaan diri tim asuhan Milomir Seslija untuk bisa mendulang angka pengganti. "Arema sudah bisa bermain dengan kekuatan terbaik saat lawan Barito Putera. Ada empat pemain yang akan menyusul ke Banjarmasin. Tentu saja itu akan memberikan tambahan kekuatan dan motivasi tim," jelas Joko Susilo, Asisten Pelatih Arema Cronus.

Seiring dengan kehadiran empat pemain inti, Arema juga memulangkan tiga atau empat pemain yang sempat dibawa ke Serui. Mereka adalah pemain-pemain muda yang dioptimalkan sebagai 'serep' ketika tim sedang krisis pemain.

Menurut Joko Susilo, secara mental Arema tak terpengaruh dengan kekalahan di Serui. Tim kebanggaan Aremania disebut hanya kurang beruntung karena menyerah akibat gol dari sepakan 12 pas di Stadion Marora.

Arema masih dinaungi keberuntungan karena pesaing terdekatnya, Madura United, juga kalah di kandang PSM Makassar. "Kami tidak terbebani (dengan kekalahan). Malah sekarang lebih bersemangat mencari tiga poin," tambah Joko.

Duel kontra Barito Putera sejatinya lebih berpeluang untuk meraup poin jika melihat dari aspek kualitas. Arema kini sedang menguasai klasemen sementara ISC A 2016 dengan 52 poin, sementara Barito justru menjadi juru kunci klasemen dengan 24 angka hasil enam kemenangan, enam imbang, dan 16 kali tumbang.

Meskipun begitu skuat Singo Edan tetap diwanti-wanti agar tidak teledor karena bagaimana pun juga Barito akan berstatus tuan rumah. "Setiap tim memiliki motivasi besar ketika menghadapi Arema. Jadi posisi di klasemen bukan sebuah parameter bagi kami," tandas Joko.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0147 seconds (0.1#10.140)