Tersingkir, Persik Kediri Langsung Bubar

Selasa, 15 November 2016 - 17:15 WIB
Tersingkir, Persik Kediri Langsung Bubar
Tersingkir, Persik Kediri Langsung Bubar
A A A
KEDIRI - Gagal melangkah ke babak delapan besar Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016, Persik Kediri langsung membubarkan tim. Skuat Macan Putih secara resmi sudah tidak memiliki aktivitas, karena tidak ada lagi ikatan kerja sama atau kontrak antara pemain dengan klub.

Belum ada kepastian kapan Macan Putih akan kembali mengunpulkan kekuatan. "Jika nanti ada kompetisi atau turnamen, Persik Kediri mungkin akan dilibatkan. Sekarang tim dibubarkan sehingga tak ada tanggungan kontrak dengan pemain," kata Media Officer Persik Hendra Setyawan.

Persik menduduki peringkat 3 Grup C babak 16 besar ISC B 2016, dengan hanya meraup 10 poin dari enam laga. Martapura FC lolos setelah memuncaki klasemen dengan 11 angka, setara dengan raihan Perserang Serang di peringkat 2. (Baca juga: Petik Pelajaran dari Tim Jawa Timur: Pengalaman Bukan Jaminan!).

Penampilan Persik di babak 16 besar berbanding terbalik dengan di babak penyisihan. Macan Putih tidak tersentuh kekalahan dalam 10 laga penyisihan sebelum tampil di babak 16 besar. Optimisme sempat menyeruak, namun fakta akhirnya berkata beda. Pasukan Kas Hartadi tersingkir di babak 16 besar.

Kondisi sebaliknya dirasakan klub tetangga Persik, Persekap Kota Pasuruan yang menggenggam tiket delapan besar sebagai runner-up Grup D di bawah PSPS Pekanbaru. Persekap yang dikawal pelatih Aris Budi Prasetyo berupaya lebih meyakinkan lagi di fase berikutnya.

"Kami sudah berjuang keras dan akhirnya lolos ke babak delapan besar. Hasil ini kami syukuri, tetapi masih ada pekerjaan berat untuk tahap berikutnya. Lawan di babak delapan besar tentu sangat berat dan saya ingin pemain bekerja lebih keras lagi," ucap Aris Budi.

Walau timnya miskin pengalaman dibanding beberapa tim lain, dirinya berharap Persekap bisa membuat kejutan dan tidak hanya terhenti di babak delapan besar. "Impian kami adalah menyelesaikan babak delapan besar dengan hasil bagus," katanya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8823 seconds (0.1#10.140)