Dua Pembalap Anyar Suzuki Jatuh di Tikungan ke-12

Rabu, 16 November 2016 - 17:34 WIB
Dua Pembalap Anyar Suzuki...
Dua Pembalap Anyar Suzuki Jatuh di Tikungan ke-12
A A A
VALENCIA - Marc Marquez untuk sementara memimpin waktu tercepat di tes pramusim 2017 yang berlangsung di Valencia, Rabu (16/11/2016). Dalam sesi uji coba motor baru, dua pembalap Suzuki mengalami kecelakaan.

Saat melakoni uji coba di Sirkuit Ricardo Tormo, pembalap debutan Suzuki Alex Rins mengalami kecelakaan di tikungan ke-12. Uji coba sempat dilanjutkan namun rekan Rins, Andrea Iannone yang juga baru bergabung bersama Suzuki, juga mengalami kecelakaan di lokasi yang sama.

Atas dua insiden tersebut, tes pramusim di Valencia dihentikan untuk sementara waktu. Setelah bendera merah dikibarkan, para pembalap kembali ke garasi masing-masing dan berdiskusi bersama kru.

Hingga berita ini diturunkan, kondisi Iannone dan Rins belum diketahui secara pasti. Namun dari foto-foto yang diunggah Crash.net, Iannone nampak masih bisa berdiri sehingga diduga tidak mengalami cedera berarti.

Sesi uji coba untuk sementara ini dikuasai Marc Marquez dengan catatan waktu terbaik 1m 30.629 detik. Sedangkan Jorge Lorenzo yang mengendarai Desmosedici mencatat waktu terbaik keempat dengan +1.176 detik di belakang Marquez. (Baca juga: Valentino Rossi Tak Puas dengan Mesin Baru Yamaha YZR-M1)

(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1909 seconds (0.1#10.140)