Pelatih Ngaku Kondisi Pemain Thailand Drop

Sabtu, 19 November 2016 - 10:42 WIB
Pelatih Ngaku Kondisi...
Pelatih Ngaku Kondisi Pemain Thailand Drop
A A A
BOCAUE - Thailand bertujuan menambah koleksi gelar menjadi lima saat tampil di Piala AFF 2016. Pada laga pembuka penyisihan Grup A, tim berjuluk Gajah Perang itu akan berhadapan dengan timnas Indonesia di Stadion Olahraga Filipina, Bocaue, Sabtu (19/11/2016) sore WIB.

Tim polesan Kiatisuk Senamuang diketahui sudah mengumpulkan empat trofi juara di event dua tahunan ini, yakni 1996, 2000, 2002 dan 2014. Melihat catatan rekor tersebut Thailand dianggap merupakan salah satu peserta yang difavoritkan bakal keluar sebagai juara Grup A.

Jelang pertandingan, Kiatisuk mengklaim jika masalah kebugaran pemain jadi persoalan baru mengingat mereka baru saja sukses menahan imbang 2-2 melawan Australia, dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Asia. Namun begitu, ia mencoba untuk menularkan pemikiran positif kepada anak asuhnya.

"Tujuannya tentu saja untuk menjadi juara, tetapi setiap tim dalam Grup A sangat kuat, dan kita harus fokus pertandingan demi pertandingan. Pertama, kami harus bermain babak grup terlebih dahulu sebelum kita memikirkan langsung berikutnya di babak selanjutnya," ungkap Kiatisuk.

"Tapi yang menjadi persoalan adalah beberapa pemain dalam kondisi kelelahan setelah terlibat dalam laga kualifikasi Piala Dunia. Tapi kami akan terus berjuang untuk menjadi tim terbaik di ASEAN," tutup mantan striker Thailand.

Di bagian lain, Presiden Asosiasi Sepak Bola Thailand, Somyot Poompanmoung, bakal mengguyur bonus lebih dari 6 miliar kepada seluruh pemain serta pelatih. Dengan catatan, mereka mampu mempertahankan juara di Piala AFF tahun ini.

Jika tim Gajah Perang berhasil meraih trofi kelima di Piala AFF 2016. Maka gelar tersebut akan didedikasikan kepada mendiang Raja Bhumibol Adulyadej.

"Ketika kami menang di Piala AFF dua tahun lalu, Raja kami datang untuk melihat permainan kami dan dia memberi kami banyak motivasi yang membantu kami menjadi juara. Kali ini, kami ingin melakukannya untuk dia lagi," tutup Kiatisuk.

Baca juga:
Preview Thailand vs Indonesia: Skuat Garuda Siap Jegal Juara Bertahan
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6219 seconds (0.1#10.140)