Kabar Tim dan Prediksi Skor Sevilla vs Juventus

Selasa, 22 November 2016 - 08:00 WIB
Kabar Tim dan Prediksi Skor Sevilla vs Juventus
Kabar Tim dan Prediksi Skor Sevilla vs Juventus
A A A
SEVILLA - Situasi pelik masih terjadi jelang matchday 5 Grup H Liga Champions 2016/17. Setidaknya tiga klub masih berjuang berebut dua tiket lolos ke babak gugur, yakni Sevilla, Juventus, dan Olympique Lyon.

Sevilla kini memimpin klasemen sementara Grup H dengan nilai 10 diikuti oleh Juventus (8), Lyon (4), dan Dinamo Zagreb (0). Lantas bagaimana situasi matchday 5 ketika Sevilla kedatangan Juventus di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Selasa (22/11) malam waktu setempat atau Rabu (23/11) dini hari WIB?

Sevilla akan lolos ke fase gugur jika setidaknya mereka mampu menahan imbang Juventus. Tapi Sevilla bisa langsung menjadi juara grup sekaligus lolos kalau sanggup mengatasi tamunya itu. Sedang tim asuhan Massimiliano Allegri juga bakal memastikan tiket ke babak berikutnya seandainya memenangkan laga ini atau Lyon gagal mengatasi Dinamo Zagreb.

Kabar tim (Sevilla)
*Samir Nasri tak ikut serta dalam kemenangan tandang 3-2 yang diraih Sevilla atas Deportivo La Coruna akhir pekan lalu. Jorge Sampaoli akan sangat berharap pada gelandang pinjaman dari Manchester City tersebut buat mengalahkan Juventus. Tapi Michael Krohn-Dehli dan Benoit Tremoulinas dipastikan absen.
*Sampaoli sukses membawa pulang hasil 0-0 dari markas Juventus pada matchday 1 dengan menggunakan empat bek sejajar. Karena itu dia akan menggunakan formasi yang sama buat menahan laju lawan yang akan jadi tamunya itu.

Kabar tim (Juventus)
*Gonzalo Higuain dikabarkan pada menit-menit akhir tak bisa ikut serta ke Sevilla gara-gara ototnya tertarik di laga akhir pekan lalu. Dengan Paulo Dybala masih cedera, Massimiliano Allegri bisa jadi menurunkan penyerang tunggal pada diri Mario Mandzukic seandainya dia tak mau berisiko memasang penyerang muda Moise Kean.
*Gianluigi Buffon sudah diberikan istirahat akhir pekan lalu dan baterainya sudah terisi penuh jelang laga harus menang ini. Begitu juga dengan Pjanic, Chiellini, Marchisio, serta Dani Alves yang diprediksi kembali ke starting XI.
*Untuk Mario Lemina kembali tersedia pasca hukuman skorsing satu laga di Liga Champions, tapi kemungkinan dia tidak dimainkan di laga ini. Marko Pjaca juga ditepikan, sedang Stephan Lichsteiner tak masuk dalam daftar pemain Juve di liga ini.

Perkiraan starting XI
Sevilla (4-3-3)

Rico (g): Escudero, Rami, Pareja, Mariano; N’Zonzi, Kranevitter, Iborra; Nasri, Vietto, Vitolo
Juventus (3-4-2-1)
Buffon (g): Chiellini, Bonucci, Rugani; Sandro, Khedira, Hernanes, Alves; Pjanic, Marchisio; Mandzukic

Prediksi skor (whoscored.com dan bet365)
*Gawang Sevilla tak kebobolan dari 5 laga terakhir mereka di Liga Champions dan mereka telah memenangkan tiga laga terakhirnya di ajang ini.
*Sevilla hanya mampu menciptakan di bawah 2,5 gol pada 3 bentrok terakhir kontra Juventus di berbagai kompetisi.
*Juventus sedang dalam periode tidak terkalahkan pada 6 laga terakhir mereka di Liga Champions.
*Sevilla sedang unggul dua poin di atas Juve, dan kemungkinan besar berusaha agar tidak kalah di laga ini sebelum menghadapi Lyon di pertandingan terakhir Grup H, yang mana hasilnya akan mengantar Sevilla jadi juara grup.
*Juventus tidak sedang menjalani awal musim terbaiknya, dan hasil 1-1 di kandang Lyon ikut mempengaruhi kans mereka jadi juara Grup H. Meski begitu tim arahan Max Allegri sedang dalam periode memenangkan 10 dari 12 laga terakhirnya di berbagai kompetisi.
*Sevilla sedang moncer di kandang sendiri musim ini, memenangkan tujuh dari delapan laga di berbagai ajang. Bisa jadi Juve takkan pulang dengan tiga angka dari lawatannya ke Spanyol kali ini.
Prediksi skor: Sevilla vs Juventus (2-1)
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6555 seconds (0.1#10.140)